2.163 Personel Operasi Mantap Brata Polres Metro Bekasi Disiagakan Guna Pengamanan Tahun Politik 2024

2.163 Personel Operasi Mantap Brata Polres Metro Bekasi Disiagakan Guna Pengamanan Tahun Politik 2024

Personel Operasi Mantap Brata disigakan oleh Polres Metro Bekasi Kota-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Sebanyak 2.163 personel gabungan disiapkan, guna melakukan pengamanan Pemilu tahun 2024 di wilayah Kabupaten Bekasi. 

Polres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya mengatakan, Operasi Mantap Brata Jaya 2023- 2024 akan dilaksanakan sejak 19 Oktober 2023 sampai 2024 nanti. 

"Operasi Mantap Brata Jaya ini melibatkan 2.163 personel yang terdiri dari anggota Polres, Polsek serta Polda Metro Jaya dan TNI jajaran Kodam Jaya, seluruh personel tersebut akan ditempatkan di berbagai wilayah Kabupaten Bekasi," kata Kombes Pol Twedi Aditya, Senin 16 Oktober 2023. 

Menurutnya, menciptakan pemilu serentak 2024 yang aman dan damai di Kabupaten Bekasi merupakan tanggung jawab bersama. 

BACA JUGA :

"Saya mengutip yang disampaikan oleh Bapak Kapolri bahwa Pemilu 2024 ini merupakan titik persembahan sejarah bangsa Indonesia yang menentukan untuk mewujudkan visi Indonesia emas tahun 2045," jelasnya. 

Pejabat (PJ) Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi memastikan siap memberi dukungan dari berbagai sisi. 

"Untuk kelancaran Pemilu 2024 kita berikan dukungan anggaran, dukungan personel, juga peralatan. Bahkan gedung pun kita hibahkan untuk KPU dan Bawaslu," ungkap Dani Ramdan. 

Personel dari Satpol PP tingkat Kabupaten maupun kecamatan juga akan dikerahkan, guna membantu pengamanan di TPS wilayah Kabupaten Bekasi. 

BACA JUGA :

Setiap Camat beserta Muspika nantinya akan turut mensosialisasikan tanggal pelaksanaan Pemilu 2024 ke masyarakat, agar partisipasi pemilih meningkat. 

"Dukungan sosialisasi ini penting agar partisipasi masyarakat untuk memilih tinggi, serta pemahaman pentingnya hak pilih ini digunakan secara baik," jelasnya.

Satuan Linmas di Kabupaten Bekasi juga seluruhnya akan dikerahkan, untuk turut membantu pengamanan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: