Petugas Damkar Kota Bekasi Evakuasi Ular Kobra Berukuran 1 Meter Dari Kontrakan Kosong di Jatisampurna

Petugas Damkar Kota Bekasi Evakuasi Ular Kobra Berukuran 1 Meter Dari Kontrakan Kosong di Jatisampurna

Ular kobra berukuran 1 meter dievakuasi Damkar Kota Bekasi dari kontrakan kosong milik warga di Jatisampurna Bekasi-Istimewa-

 

BEKASI, FIN.CO.ID - Ular Kobra berukuran 1 meter ditemukan di salah satu kontrakan di Jalan SMUN 7 No. 11 RT 02 / 01 Kelurahan Jatisampurna, Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi. 

Danru Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Rahmat menjelaskan ular tersebut ditemukan hari Minggu 17 April 2022 sekira pukul 13.30 WIB, dengan panjang kurang lebih 1 meter.

(BACA JUGA:Hindari Motor Menyeberang, Truk Bermuatan Semen Tabrak Pembatas Jalan di Bekasi)

"Benar sebuah ular kobra masuk ke kontrakan warga, kejadian itu sekitar pukul 13.30 WIB," ucap Rahmat saat dikonfirmasi, Minggu 17 April 2022. 

Setelah mendapatkan laporan dari warga, para petugas langsung menuju lokasi kontrakan untuk mengevakuasi ular berbisa yang sangat berbahaya tersebut.

Menurut Rahmat ular tersebut awalnya ular ditemui oleh pemilik kontrakan bernama Gugun (44) yang saat itu tengah membersihkan kontrakan dan menemukan adanya bekas sisik ular dan ternyata benar ada ular kobra di dalam kontrakan tersebut.

"Jadi penemuan di lingkungan kontrakan, nah di salah satu kontrakan itu ngak terpakai, niatnya mau di bersihin gitu, nah pas bersihin itu ada sisik ular, kayak habis ganti kulit," ungkapnya.

(BACA JUGA:Naik Kereta Api Lebaran Ada Diskon Gede-Gedean Sampai 60 Persen Dari KAI, Cek Daftarnya Disini)

Rahmat menerangkan bahwa dalam evakuasi pihaknya tidak merasa kesulitan, namun para petugas hanya harus lebih berhati hati karena ular yang di temukan adalah jenis ular berbisa yang sangat berbahaya.

"Kesulitan sih gaada mas, paling tim kita harus hati hati karena berbisa kan tapi alhamdulillah berhasil kami evakuasi," jelasnya.

Rahmat pun menerangkan bahwa lokasi penemuan ulat berada di dekat kebun, selain itu kondisi kontrakan dalam keadaan kosong tidak berpenghuni membuat ular betah bersarang di kontrakan tersebut. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: