950 Personel Operasi Mantap Brata Polres Metro Bekasi Kota Disiagakan Jelang Tahun Politik 2024

950 Personel Operasi Mantap Brata Polres Metro Bekasi Kota Disiagakan Jelang Tahun Politik 2024

950 personel Operasi Mantap Brata disigakan oleh Polres Metro Bekasi Kota-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Sebanyak 950 personel Operasi Mantap Brata disigakan oleh Polres Metro Bekasi Kota, menjelang tahun politik 2024. 

950 personel akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan di wilayah Kota Bekasi, jelang penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang.

"Untuk pengamanan Pemilu 2024, Kuranh lebih ada sekitar 950an Personel yang kami siagakan untuk bertugas melakukan pengamanan," ungkap Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Dani Hamdani, Senin 16 Oktober 2023.

Menurutnya, ratusan personel yang disiagakan merupakan 2/3 dari seluruh anggota yang kini dimiliki oleh Polres Metro Bekasi Kota. 

BACA JUGA :

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, Kota Bekasi memiliki sekitar 7 ribu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di beberapa wilayah Kecamatan.

"Kebutuhan 7 ribu sekian TPS yang ada di Kota Bekasi, kita masih ada BKO dari Polda untuk melakukan pengamanan, jadi tidak hanya anggota polisi yang mengamankan TPS," jelasnya. 

Nantinya, personel petugas kepolisian juga akan melakukan mapping ke berbagai tempat yang dianggap rawan selama pelaksanaan Pemilu 2024. 

"Kita juga melakukan penjagaan  dibeberapa lokasi seperti di Kantor KPU, Bawaslu maupun Gudang Logistik dan ada pula anggota yang stand by di kantor apabila memang ada situasi yang urgensi," kata Dani Hamdani. 

BACA JUGA :

Perlu diketahui Polri secara resmi akan mulai melaksanakan Operasi Mantap Brata, untuk pengamanan selama Pelaksanaan Pemilu 2024. 

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan, pihak kepolisian dipastikan siap untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024. 

Dalam Operasi Mantap Brata, pihak kepolisian akan bekerja sama dengan stakeholder lainnya seperti TNI hingga Pemda setempat. 

Polri telah mempersiapkan rencana pengawalan agenda Pemilu 2024, dari pola pengamanan, jumlah personel yangpll PP ĺqqq⁹9 dikerahkan, hingga anggaran pengamanan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: