Atribut Kampanye Berantakan di Kota Bekasi, Bawaslu Berikan Surat Imbauan ke Partai

Atribut Kampanye Berantakan di Kota Bekasi, Bawaslu Berikan Surat Imbauan ke Partai

Sejumlah atribut partai dan alat peraga kampanye di Bekasi-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Sejumlah atribut partai dan alat peraga kampanye dari berbagai Calon Legislatif (Caleg), mulai terpasang di berbagai titik di Kota Bekasi. 

Namun sebagian besar spanduk dan poster caleg yang terpasang di Kota Bekasi dipasang tidak beraturan hingga saling tumpuk satu sama lain. 

Akibat dipasang tidak beraturan, nampak alat peraga kampanye milik caleg tersebut membuat sebagian titik jalanan menjadi kumuh dan kotor. 

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Kebasi, Vidya Nurrul Fathia mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait alat peraga kampanye yang berantakan. 

BACA JUGA :

"Bawaslu telah melakukan rapat koordinasi bersama Satpol PP dan KPU terkait alat peraga, sosialisasi dengan mengacu kepada Perda K3 terkait estetika, keindahan dan kebersihan Kota," ungkap Vidya Nurrul Fathia, Minggu 15 Oktober 2023. 

Menurutnya, ada beberapa alat peraga kampanye yang berantakan telah diturunkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi. 

"Terkait untuk penurunan Alat Peraga Sosialisasi merupakan ranah dan wewenang dari Satpol PP, Satpol PP sudah mulai turun di beberapa titik mengacu Perda K3," jelasnya. 

Guna menjaga kebersihan dan estetika Kota Bekasi, pihaknya telah memberi surat himbauan kepada masing-masing partai untuk merapihkan alat peraga kampanye. 

BACA JUGA :

"Saya sudah mengeluarkan surat imbauan yang ditujukan untuk ketua parpol, untuk menertibkan alat peraga sosialisasi yang melanggar K3 dan melanggar aturan sosialisasi," ucapnya. 

Vidya menyatakan, surat himbauan yang disampaikan ke masing-masing partai sudah sesuai dengan peraturan dari Bawaslu Pusat maupun Provinsi Jawa Barat. 

"Mengacu kepada surat imbauan yang telah diterbitkan oleh Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi Jawa Barat," terangnya. 

Kini pihaknya terus berkoordinasi dengan Satpol PP dan masing-masing Partai Politik, guna menjaga kebersihan dan estetika Kota sesuai dengan peraturan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: