Lagi Sepi Orderan, Dua Kuli Bangunan di Bekasi Ditangkap Usai Nekat Mencuri Sepeda Motor

Lagi Sepi Orderan, Dua Kuli Bangunan di Bekasi Ditangkap Usai Nekat Mencuri Sepeda Motor

Polisi menangkap 2 orang kuli bangunan yang mencuri sepeda motor di Bekasi-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Guna mencari penghasilan tambahan, kuli bangunan berinisial BH (21) dan RY (19) nekat mencuri sepeda motor. 

Aksi pencurian itu nekat mereka lakukan, karena pekerjaan keduanya sebagai kuli bangunan sedang sepi dan tidak ada panggilan. 

Aksi keduanya terungkap usai ada laporan pencurian sepeda motor pada hari Selasa 10 Oktober 2023, di Jalan Kampung Kandang, Medan Satria, Kota Bekasi. 

"Saat itu korban melapor telah terjadi pencurian sepeda motor, berdasarkan laporan tersebut unit Reskrim Polsek Medan Satria langsung melakukan penyelidikan," ungkap Kapolsek Medan Satria Kompol Nur Aqsha dalam konferensi pers, Jumat 13 Oktober 2023. 

BACA JUGA :

Atas laporan tersebut, anggota kepolisian langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan. 

Dari lokasi TKP, penyidik mendapatkan barang bukti berupa rekaman cctv yang merekam detik-detik saat pencurian berlangsung. 

"Berdasarkan rekaman cctv dan keterangan saksi-saksi di tempat kejadian, selanjutnya anggota mencurigai seorang pelaku, selanjutnya dilakukan penyelidikan," jelasnya. 

Identitas kedua pelaku pencurian berhasil didapati, anggota kepolisian langsung bergerak melakukan penangkapan para pelaku yang masih di wilayah Bekasi. 

BACA JUGA :

"Berhasil melakukan penangkapan, pelaku BH dan RY, sepeda motor hasil curian belum sempat dijual dan disembunyikan di daerah Cikarang," kata Kompol Nur Aqsha. 

Saat beraksi, BH bertugas sebagai eksekutor sedangkan RY bertugas membantu mendorong sepeda motor untuk dibawa kabur.  

Sepeda motor yang berhasil dicuri adalah 2 Honda Beat berwarna hitam dan hijau, yang saat dicuri sedang terparkir di halaman rumah tanpa pengawasan. 

"Mereka ini masih baru, jadi latar belakang pekerjaan mereka ini kuli bangunan hari lepas," ucapnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: