Presiden Jokowi Respon Tudingan Bangun Dinasti Politik, Begini Katanya...

Presiden Jokowi Respon Tudingan Bangun Dinasti Politik, Begini Katanya...

Kiri ke kanan: Gibran Rakabuming Raka, Boby Nasution, Kaesang Pangarep--Istimewa

FIN.CO.ID- Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespon singkat soal tudingan dirinya sedang membangun dinasti politik jelang lengser pada 2024.

Presiden Jokowi tidak menanggapi panjang lebar soal tudingan tersebut. Dirinya hanya serahkan kepada penilaian masyarakat. "Serahkan masyarakat saja," kata Jokowi, Jumat 13 Oktober 2023.

Jokowi juga tanggapi isu yang beredar bahwa dirinya intervensi putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka untuk jadi Calon Wakil Presiden dampingi Prabowo Subianto. 

Jokowi  mengaku sudah lama tidak bertemu dengan Gibran hingga tidak ada komunikasi terkait hal tersebut. "Beberapa bulan nggak pernah ketemu," kata Jokowi. 

BACA JUGA:

Jokowi juga menjawab tudingan bahwa keluarganya sedang berupaya membangun sebuah dinasti politik. Presiden menyerahkan anggapan itu kepada masyarakat. "

Sebelumnya nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka disebut-sebut berpotensi kuat menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Peluang putra Jokowi tersebut untuk maju dalam Pilpres 2024 hanya terbentur oleh usianya yang nisbi muda.

Namun, aturan batas usia itu tengah digugat di Mahkamah Konstitusi oleh sejumlah pihak dan akan diputuskan Senin 16 Oktober 2023 pekan depan.


Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi.--

Pendukung Ganjar Label Jokowi Dinasti Politik Karena Takut Kalah

Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menilai, saat ini para pendukung Ganjar Pranowo mulai menyerang Presiden Jokowi dengan label dinasti politik. 

Para pendukung Ganjar Pranowo ini, kata Teddy, merupakan pendukung Jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019.

Namun, saat ini mereka balik menyerang Jokowi setelah adanya gugatan batas umur capres cawapres di Mahkamah Konstitusi (MK) yang dianggap sebagai upaya memuluskan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dampingi Prabowo Subianto. 

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: