Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Dicecar 3 Jam Soal Dugaan Pemerasan

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Dicecar 3 Jam Soal Dugaan Pemerasan

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) memberi keterangan kepada pers di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (5/10/2023). -ANTARA/Fath Putra Mulya-

FIN.CO.ID - Setelah mendatangi Polda Metro Jaya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menggelar konferensi pers di NasDem Tower, Kamis 5 Oktober 2023. 

Kedatangan Syahrul Yasin Limpo ke Polda Metro Jaya diakuinya untuk memberikan keterangan kepada karena ada pengaduan masyarakat pada 12 Agustus 2023 lalu. 

Hanya saja, Syahrul Yasin Limpo tidak menjelaskan lebih lanjut soal perkara tersebut hingga dirinya diminta datang ke Polda Metro Jaya. 


Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo--

"Saya diminta oleh Kapolda (Metro) Jaya untuk menyampaikan keterangan-keterangan, dan tentu berbagai hal yang berkait dengan dumas 12 Agustus 2023," kata Syahrul Yasin Limpo, Kamis 5 Oktober 2023.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo hanya menyebut jika dirinya hadir ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pemerasan. 

"Yang terkait dengan hal-hal yang dilaporkan oleh masyarakat berkait dengan terjadinya pemerasan dan lain-lain sebagainya," beber Syahrul Yasin Limpo.

BACA JUGA:

Syahrul mengaku diperiksa tiga jam di Polda Metro Jaya dan ia mengaklaim telah memberikan keterangan secara lengkap terkait dugaan pemerasan tersebut. 

"Semua yang ditanyakan terkait dumas 12 Agustus 2023 itu saya sudah sampaikan seterang-terangnya, sepemahaman saya, dan apa yang saya ketahui tentang itu," kata dia.

Syahrul Yasin Limpo yang sebelumnya dikabarkan 'hilang' ini juga tidak memerinci lebih lanjut menyoal substansi pemeriksaan di Polda Metro Jaya tersebut.


Mentan Syahrul Yasin Limpo saat mengunjungi screen house hortikultura di Almeria, Spanyol, Kamis (28/9/2023).--

"Saya kira itu yang saya bisa sampaikan, dan keterangan lain silakan tanya kepada Polda," ucap dia.

Syahrul Yasin Limpo pun meminta istirahat karena dirinya baru tiba dari perjalanan dinas ke Eropa. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: