Tiba di Indonesia, Mentan Syahrul Yasin Limpo Hari Ini Temui Presiden Jokowi, Mau Undur Diri dari Kabinet?

Tiba di Indonesia, Mentan Syahrul Yasin Limpo Hari Ini Temui Presiden Jokowi, Mau Undur Diri dari Kabinet?

Mentan Syahrul Yasin Limpo--ist

FIN.CO.ID- Menteri Pertaniam Syahrul Yasin Limpo (SYL) bakal menemui Presiddn Joko Widodo (Jokowi) hari ini Kamis 5 Oktober 2023 di Istana Negara, Jakarta. 

Hal ini disampaikan oleh tim kuasa hukumnya, Febri Diansyah usai bertemu Syahril Yasin Limpo dan Surya Paloh di Kantor DPP NasDem. 

Adapun Mentan Syahrul Yasin Limpo sendiri telah masuk Indonesia pada Rabu malam, setelah diberitakan hilang kontak saat melakukan perjalanan dinas ke luar negeri. 

"Saya diminta untuk menyampaikan, bahwa besok (Kamis, 5/9), Pak Mentan akan ke istana menghadap bapak Presiden (Jokowi)," kata Febri Diansyah di Kantor DPP NasDem, Rabu malam 4 Oktober 2023.

BACA JUGA:

Ketika ditanyakan, apakah Mentan menghadap Presiden Jokowi untuk mengajukan pengunduran diri, Febri tidak merespon pertanyaan tersebut.

Dia memastikan bahwa Mentan akan menghadapi proses hukum itu, dan akan kooperatif menjalankan proses hukum yang sedang berjalan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Mentan memastikan bahwa perjalanan ke luar negeri adalah perjalanan dalam melakukan tugas. Jadi ada rangkaian tugas yang sudah dilakukan di beberapa hari tersebut," katanya. 

BACA JUGA:

Siapkan Tim untuk Hadapi KPK


Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo--

Lebih lanjut, Febri Diansyah menyatakan Mentan menyiapkan tim gabungan untuk mendampingi dalam perkara hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meminta kami melakukan pendampingan hukum pada tingkat penyidikan," kata Febri Diansyah. 

Febri menjelaskan pendampingan hukum itu dalam bentuk tim gabungan.

Tim bekerja untuk memastikan agar dalam proses penyidikan berjalan sesuai prosedur dan segala hak yang diatur secara hukum dipenuhi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: