Cak Imin Eling Ora Rizieq Shihab Pernah Hina Gus Dur Buta Mata Buta Hati dan Antek Yahudi? Nih Ada Videonya!

Cak Imin Eling Ora Rizieq Shihab Pernah Hina Gus Dur Buta Mata Buta Hati dan Antek Yahudi? Nih Ada Videonya!

Cak Imin Eling Ora Rizieq Shihab Pernah Hina Gus Dur Buta Mata Buta Hati dan Antek Yahudi-fin/diolah-Twitter

Nah, ucapan Gus Dur itu langsung direspons keras Rizieq Shihab melalui tayangan televisi nasional. 

Dengan tegas, Rizieq Shihab yang saat itu masih sebagai Ketua Umum FPI menantang Gus Dur. Tak hanya itu, Rizieq Shihab juga  menyebut Gus Dur buta mata buta hati. 

"Gus Dur kan tidak bisa melihat.  Darimana dia bisa berkeyakinan kalau orang enggak bisa melihat kok berkeyakinan. Gus Dur itu buta mata buta hati," kata Rizieq Shihab. "Gus Dur itu ngeliat dari mana?  Gus Dur itu buta matanya buta hatinya," lanjutnya. 

Dalam tayangan itu, Rizieq Shihab menyebut Gus Dur pernah menyatakan akan membubarkan FPI. Bukan hanya itu. Rizieq Shihab juga terang-terangan menyebut Gus Dur antek Yahudi.

"Saat Gus Dur menjadi Presiden RI di salah satu stasiun televisi Gus Dur menyatakan FPI harus bubar. Tapi alhamdulillah dengan pertolongan Allah, empat bulan kemudian bukan FPI yang bubar. Tapi Gus Dur yang bubar. Jatuh dari kekuasaannya. Nah, kalau jadi presiden aja nggak bisa bubarkan FPI,, bagaimana sekarang mau bubarkan FPI. Gus Dur itu antek Yahudi. Kemarin baru pulang dari Israel," paparnya. 

Selain menyebut Gus Dur buta mata buta hati dan antek Yahudi, Rizieq Shihab di waktu yang berbeda, juga pernah menyindir Gus Dur yang disebutnya membela Inul Daratista.  Saat itu Inul sedang ngetop dengan atraksi goyang ngebornya. 

"Inul goyang ngebor tiap hari dibelain lagi sama Gus Dur. Saudara ngak usah kaget. Kalau Gus Dur kita maklumi," ujar Rizieq Shihab. Menurutnya, hukum buat Gus Dur dan kelompok mereka berbeda. 

"Jadi hukumnya beda. Buat Gus Dur sama buat kita beda. Minta bantuan Gus Dur, eh Gus Dur pakai ngebelain lagi yeee. Itu pakai ngomong depan TV lagi. Itu Habib Rizieq ummatnya mana? Dia pikir dia kali doang yang punya ummat. Andaikan saya bawa ummat 1 juta atau 2 juta, emang Gus Dur tahu? Nih Gus ummat saya 5 juta, mana?," urainya.

BACA JUGA:

Meski menyebut dirinya tidak berniat melawan atau kurang ajar kepada Gus Dur, Rizieq Shihab menegaskan dirinya akan melawan untuk membela Allah. 

"Nggak bisa saudara. Saya bicara begini tidak mau melawan Gus Dur. Bukan. Bukan kurang ajar menjelekkan dia. Tidak. Tapi yang haq atau dikatakan haq. Yang bathil harus dikatakan bhatil," terangnya.

"Demi Allah, andaikata Gus Dur di jalan Allah, istiqomah, lurus saya sumpah cium tangan Gus Dur saya siap. Tapi kalau Gus Dur coba-coba bela maksiat, bela kemungkaran, demi Allah. Jangankan satu Gus Dur. Seribu sejuta Gus Dur pun akan kita lawan untuk membela Allah," pungkas Rizieq Shihab. 

Pada tahun 2017 silam, Rizieq Shihab pernah mengklarifikasi hubungannya dengan Gus Dur. Dia bercerita sepakat untuk duduk bersama dan saling berdiskusi. 

Namun, lanjutnya, belum sempat agenda itu terlaksana Gus Dur meninggal dunia karena sakit. 

Diketahui, Gus Dur wafat pada hari Rabu, 30 Desember 2009, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, pukul 18.45 WIB akibat berbagai komplikasi penyakit yang dideritanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: