Cak Imin Eling Ora Rizieq Shihab Pernah Hina Gus Dur Buta Mata Buta Hati dan Antek Yahudi? Nih Ada Videonya!

Cak Imin Eling Ora Rizieq Shihab Pernah Hina Gus Dur Buta Mata Buta Hati dan Antek Yahudi? Nih Ada Videonya!

Cak Imin Eling Ora Rizieq Shihab Pernah Hina Gus Dur Buta Mata Buta Hati dan Antek Yahudi-fin/diolah-Twitter

FIN.CO.ID - Kedatangan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ke rumah Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta, pada Rabu, 27 September 2023 lalu jadi perbincangan banyak pihak.

Cak Imin oleh banyak pihak disebut-sebut lupa dengan sejarah yang pernah terjadi di awal tahun 2000-an lalu. 

Kala itu, pentolan FPI (organisasi yang kini telah dibubarkan pemerintah) Rizieq Shihab, terang-terangan menghina KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.  

Presiden RI ke-4 yang merupakan cucu pendiri NU (Nahdlatul Ulama) KH Muhammad Hasyim Asy'ari itu oleh Rizieq Shihab pernah disebut buta mata buta hati.

Selain itu, Gus Dur juga dituding antek Yahudi. Bahkan, Rizieq Shihab juga pernah menantang Gus Dur untuk melakukan sumpah mubahalah. 

Almarhum Gus Dur yang diketahui sebagai salah satu pendiri PKB itu adalah paman Cak Imin. Karena itu banyak yang heran.

Apa yang membuat Cak Imin bisa seakrab itu dengan orang yang pernah menghina pamannya. Bahkan, Cak Imin terlihat cium tangan dan keningnya dicium oleh Rizieq Shihab. Foto dan video tersebut beredar luas di media sosial. 


Anies Baswedan dan Cak Imin datang ke Petamburan menghadiri pernikahan putri Rizieq Shihab pada 27 September 2023 lalu.-fin/diolah-Twitter

BACA JUGA:

Cerita penghinaan Gus Dur yang dilakukan oleh Rizieq Shihab ini pun kembali diungkit ke permukaan oleh para netizen melalui platform X alias Twitter. 

Tujuannya adalah untuk mengingatkan warga Nahdlatul Ulama (NU) atau kaum Nahdliyin khususnya Cak Imin, bahwa Rizieq Shihab pernah menghina Gus Dur. 

Penghinaan tersebut terjadi sekitar awal tahun 2000-an. Saat itu, Gus Dur masih menjabat sebagai Presiden RI ke-4. 

Suatu hari, Gus Dur berencana membubarkan FPI yang dinilai telah meresahkan. Namun, hal itu diceritakan Gus Dur pasca dirinya lengser dari kursi Presiden.   

"Organisasi baj*ngan. Tulis saja baj*ngan! Ngak usah pakai ragu-ragu. Saya bilang begitu. Saya bilang pada istri saya udah pulang aja. Nah, saya dengar Kyai Maman dari PKB Majalengka masuk rumah sakit gara-gara itu. Iya inilah kalau yang pegang urusan penakut ya begini ini. Mestinya kan dia yang mengobrak-abrik. Kok malah kita yang jadi diobrak-abrik kan aneh. Ya nanti harus ditangkap semuanya sudah. Nggak usah ragu-ragu. Catatin saja semua siapa yang pernah ikut demo-demo atau tindakan-tindakan perusakan," ujar Gus Dur seperti dalam video yang masih bisa ditonton di YouTube ini. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: