Tampang Matianus Marsani, Anggota KKB Papua yang Ditangkap Satgas di Sugapa

Tampang Matianus Marsani, Anggota KKB Papua yang Ditangkap Satgas di Sugapa

Matianus Marsani, anggota KKB wilayah Homeyo di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Rabu (13/9/2023). --Dok Kogabwilhan III

Matianus Marsani Anggota KKB Papua - Anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua bernama Matianus Marsani ditangkap Satuan tugas mobile Yonif PR 330/TD.

Matianus Marsani ditangkap aparat keamanan  di  Kampung Kumbala Gupa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

Kapen Kogabwilhan III Kolonel Czi GN. Suriastawa mengatakan Matianus Marsani merupakan anggota KKB Papua wilayah Homeyo.

Dijelaskan Kolonel Czi GN Suriastawa penangkapan berawal dari patroli yang dipimpin Dansatgas Pamtas Mobile Yonif PR 330/TD Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto.

"Saat petugas akan kembali ke pos Kotis Mamba, terlihat dua orang dengan gerak gerik yang mencurigakan," katanya dalam keterangannya, Kamis, 14 September 2023.

Dilanjutkan Suriastawan, Satgas kemudian melakukan identifikasi terhadap perbuatan kedua pria yang mencurigakan tersebut.

BACA JUGA:

"Rupanya kedua anggota KKB Papua itu tahu dan langsung melarikan diri dengan meloncati pagar sekolah. Petugas kemudian memberikan tembakan peringatan namun tidak dihiraukan," ungkapnya.

Namun, satu di antara 2 pria yang kemudian diketahui bernama Matianus Marsani berhasil ditangkap.

Saat dilakukan pemeriksaan, ternyata Matianus Marsani mengaku sebagai anggota KKB Papua wilayah Homeyo.

"Dia tak bisa melarikan diri akibat posisinya terjepit antara mobil dan pagar sekolah SDN Bilogai," katanya.

"Sementara salah anggota KKB Papua lainnya terkena tembakan di lengan namun berhasil melarikan diri," sambungnya.

Dikatakan, penangkapan itu terjadi Rabu (13/9) itu akan segera diserahkan ke Polres Intan Jaya di Sugapa untuk diproses lebih lanjut.

KKB diprediksi terus melakukan aksi penyerangan ke aparat keamanan untuk mendapatkan senjata dan saat diamankan ditemukan tas noken yang berisi berbagai macam barang termasuk gula pasir, kopi dan bendera Bintang Kejora, kata Kolonel Czi GN. Suriastawa.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: