Duet Ganjar Pranowo - Prabowo Subianto di Pilpres 2024 Makin Santer Digaungkan PDIP

Duet Ganjar Pranowo - Prabowo Subianto di Pilpres 2024 Makin Santer Digaungkan PDIP

Ganjar dan Prabowo--

Duet Ganjar-Prabowo - Wacana duet Ganjar Pranowo dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 semakin santer digaungkan PDI Perjuangan (PDIP).

Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengatakan, PDIP membuka peluang duet Ganjar Pranowo dengan Prabowo Subianto sebagai pasangan capres-cawapres di Pemilu 2024. 

Djarot mengatakan, dinamika politik menjelang Pilpres 2024 masih sangat dinamis. 

Djarot melanjutkan, sebulan jelang pendaftaran capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih banyak dinamika politik yang dapat terjadi. 

"Semua kemungkinan masih bisa, ya kan? Semua kemungkinan masih bisa," ujar Djarot di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis 21 September 2023.

Hanya saja, Djarot mengaku tidak mengetahui jika ada pembicaraan di internal PDIP soal duet Ganjar-Prabowo di Pilpres 2024.

BACA JUGA:

Djarot juga mengungkit terkait potensi dua pasangan capres-cawapres di Pemilu 2024. 

Seperti yang belakangan disebutkan oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid dan Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanudin Muhtadi.

Dia meyakini salah satu pasangan capres maju adalah yang didukung oleh PDIP yaitu Ganjar Pranowo.

"Yang pasti gitu ya, yang solid, itu PDI Perjuangan, bersama-sama dengan bekerja sama dengan PPP, Hanura, Perindo ya, kenapa? Karena kami bisa mendaftar, tapi yang lain itu masih dinamis ya. Jadi apa yang disampaikan oleh Pak Burhanudin, apa yang disampaikan oleh Pak Jazilul Fawaid, misalnya, gitu ya, itu bisa saja," jelasnya. 

Tak hanya itu, Djarot juga tak menampik akan ada tiga pasangan capres-cawapres yang akan maju dalam ajang Pilpres 2024 seperti yang tampak seperti saat ini.

"Tiga poros bisa, dua poros juga bisa, yang sulit untuk terjadi itu adalah satu poros atau empat poros," ucap Djarot.

Sebelumnya, Peluang calon presiden (capres) Ganjar Pranowo berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih mungkin terjadi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: