Pembukaan Asian Games 2023 China, Lawan Tradisi tanpa Pemakaian Kembang Api

Pembukaan Asian Games 2023 China, Lawan Tradisi tanpa Pemakaian Kembang Api

Logo Asian Games XIX 2022 di Hongzhou-ist-net

Pembukaan Asian Games 2023 China - Pembukaan Asian Games 2023 digelar pada 23 September 2023 mendatang dan dipastikan berlangsung tanpa kembang api.

Meski tanpa kembang api, Pembukaan Asian Games 2023 di Hangzhou akan berlangsung meriah dan hal ini dipastikan oleh pihak penyelenggara.

Panitia mengaku ada alasan khusus kenapa tidak ada kembang api. Meski melawan tradisi, hal ini diklaim sebagai upaya mendukung pelestarian lingkungan.

"Upacara pembukaan Asian Games akan mendobrak tradisi pertunjukan kembang api," kata Direktur Utama Opening Ceremony Asian Games 2023, Sha Xiaolan, dilansir China Daily.

Situasi China yang sedikit sama dengan Indonesia, yakni kualitas udara yang buruk, membuat panitia tak memasukan unsur kembang api.

Pada Asian Games 2023 kali ini, China sebagai tuan rumah mengusung ramah lingkungan. Mereka ingin menularkan kepedulian terhadap lingkungan.

Tidak ada kembang api membuat panitia menanamkan tema pembukaan Asian Games 2023 dengan tema manusia, keindahan, dan emosi.

Kendati tanpa pesta kembang api, pihak penyelenggara bakal menyajikan pertunjukan visual yang tak kalah memukau.

"Tanpa adanya kembang api, upcara pembuka akan menggunakan sejumlah teknologi baru. Penonton akan menikmati efek visual yang luar biasa," begitu laporan China Daily.

Kontingen Indonesia

Kontingen Indonesia dijadwalkan akan melangsungkan defile pada pembukaan Asian Games 2023. 

Acara Pembukaan Asian Games 2023 akan diadakan pada 23 September 2023 pukul 20.00 waktu setempat atau 23.15 WIB.

Pembukaan Asian Games 2023 akan digelar di National Stadium Hangzhou, yang juga merupakan tempat penyelenggaraan upacara pembukaan dan penutupan Asian Games 2023.

Meskipun secara resmi upacara pembukaan digelar pada 23 September 2023, namun ada beberapa cabang olahraga yang sudah dimainkan sebelum opening ceremony digelar.

Indonesia akan mengirimkan kontingen yang terdiri dari 415 atlet dan 161 ofisial untuk mengikuti Asian Games 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: