Hadapi Musim Kemarau Panjang, Pemkot Bekasi Pastikan Stok Beras Tetap Aman

Hadapi Musim Kemarau Panjang, Pemkot Bekasi Pastikan Stok Beras Tetap Aman

Kios pedagang beras di Pasar Baru Kota Bekasi-(fin.co.id / Tuahta Aldo)-

Stok Beras, Bekasi - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi pastikan stok beras di wilayahnya aman, meski kini menghadapi kemarau panjang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Walikota Bekasi, Tri Adhianto, saat dikonfirmasi terkait kendala air bersih selama kemarau panjang.

"Selama ini masih oke, jumlah ketersediaan (Stok Beras) baik," ungkap Tri Adhianto saat dikutip, Senin 18 September 2023. 

Meski begitu dirinya membenarkan, harga beras di Kota Bekasi sedang mengalami peningkatan selama kemarau panjang.

"Kalo itu ada, sedikit kenaikan (Harga) kemarin beras," ucapnya.

Tri Adhianto menjelaskan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, untuk menyiapkan stok beras. 

BACA JUGA:

"Terus Komunikasi dengan PJ gubernur, kemudian kita adakan langkah langkah untuk penyimpanan strategi cadangan beras," jelasnya.

Sebelumnya diketahui, harga jual beras di wilayah Kota Bekasi mengalami kenaikan diduga imbas kemarau yang berkepanjangan. 

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, harga beras medium dan beras premium saat ini sudah hampir sama akibat kenaikan harga yang sangat drastis. 

Harga beras medium 1 karung yang umumnya dijual harga Rp 530 Ribu, kini dijual oleh para pedagang menjadi harga Rp 620 Ribu.  

Imbas naiknya harga jual beras di Kota Bekasi, konsumen yang kerap berbelanja menjadi mengeluh terutama para pengusaha kuliner. 

Para pedagang di pasar kini lebih memilih untuk tidak menyimpan stok beras yang banyak, karena harga jual sedang tinggi di Kota Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: