Artist Street Art Mancanegara Lukis Mural dan Grafitti di Jalan Legok-Karawaci Tangerang

Artist Street Art Mancanegara Lukis Mural dan Grafitti di Jalan Legok-Karawaci Tangerang

Seniman Mural dan Grafitti Asal Thailand Saat Melukis di Dinding Jalan Raya Legok-Karawaci--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Festival Mural dan Grafitti -- Festival Mural dan Grafitti The Epicentrum Art Festival yang digelar di Kabupaten Tangerang menjadikan dinding yang membentang di sepanjang Jalan Raya Legok-Karawaci, sebagai media untuk melukis.

Diikuti oleh artist street art dari berbagai mancanegara, para seniman Mural dan Grafitti itu, mencoba merubah kesan kumuh pada tembok di sepanjang Jalan Legok-Karawaci, dengan gambar-gambar yang ikonik dan berestetika.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kegiatan The Epicentrum Art Festival tersebut diikuti oleh artis Mural dan Grafiti dari enam negara.

Kata dia, festival yang diselenggarakan di Kabupaten Tangerang ini menjadi festival Mural dan Grafitti berskala internasional.

"Ada artis-artis (artist street art) dari enam negara diantaranya Ukraina, Thailand, Malaysia, Korea Selatan, dan juga artis-artis dari Indonesia serta di Tangerang Raya," kata Zaki kepada awak media. 

Ia mengungkapkan, festival menggambar pada dinding itu juga menjadi sebuah kebanggaan. Karena komunitas Mural dan Grafitti dari mancanegara bisa hadir di Kabupaten Tangerang.

Selain Mural dan Grafitti, sambungnya, kegiatan yang terpusat di Sport Center Kelapa Dua itu juga turut dimeriahkan dengan lomba menggambar bagi anak-anak.

"Ini juga dapat memperlihatkan kepada anak-anak bahwa kreatifitas mereka, bakat mereka, ke depannya itu bisa menjadi mata pencaharian mereka juga sebetulnya," ujarnya.

Zaki juga menjelaskan, alasan dipilihnya Jalan Raya Legok-Karawaci untuk Mural dan Grafitti, karena jalan raya tersebut kini sedang dalam proses pembenahan.

Dia menyebut, pembenahan jalan oleh Pemkab Tangerang dilakukan melalui rehabilitasi berat dan memasang pendestrian di sisi kiri dan kanan jalan.

"Sambil berjalan, tembok-tembok di sepanjang jalan raya Legok ini kita benahi juga. Termasuk nanti kita pasang PJU. Insya Allah di akhir tahun 2023 dan di pertengahan 2024 nanti sudah cantik," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: