Timnas Bantai China Taipei 9-0, Erick Thohir: Angka yang Spesial di Tanggal 9 September

Timnas Bantai China Taipei 9-0, Erick Thohir: Angka yang Spesial di Tanggal 9 September

Timnas U- 23 --Instagram @timnas.indonesia

Pasalnya, di pertandingan pamungkas melawan Turkmenistan nanti, menurut dia, tim asuhan pelatih Agamyradov Ahmet itu bukanlah lawan sembarangan karena pada laga perdana menggulingkan China Taipei dengan skor 4-0 dan rencananya akan diperkuat beberapa pemain yang baru saja memperkuat tim senior ketika bertanding saat kalah 0-2 dari Indonesia dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9) lalu.

“Kalau nanti tanggal 12 September hasilnya juga bismillah baik, nanti ke Qatar (tempat putaran final) fokus lagi, kalau ingin menjadi tim yang benar-benar Indonesia bisa banggakan. Karena ini mereka generasi emas,” ujar Erick.

Lebih lanjut, pria kelahiran 30 Mei 1970 itu juga ingin melihat apakah tim Garuda Muda mampu memperlihatkan permainan yang sama, dominan dengan menang 9-0 dari China Taipei, ketika melawan tim yang lebih kuat atau dalam hal ini Turkmenistan.

Terlebih, dalam hal ini Indonesia juga baru saja mendapatkan pelajaran penting ketika kalah 0-2 dari tim juara dunia Argentina pada FIFA Matchday 19 Juni yang lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Bisa gak bermain seperti itu (dominan) dengan tim-tim besar. Karena penguasaan bola, kita pernah belajar beberapa pemain kita yang main melawan Argentina (FIFA Matchday 19 Juni), kan penguasaan bola mereka jauh lebih dominan,” tutup Erick.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: