Cak Imin Ngarep PKS Tetap Dukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

Cak Imin Ngarep PKS Tetap Dukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar--twitter @DPP PKB

Muhaimin Iskandar PKS - Calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap agar Partai Keadilan Sejahtera tetap berada di Koalisi Perubahan untuk Persatuan. 

Diketahui, Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang digawangi Partai NasDem, PKS dan PKB mengusung calon presiden Anies Baswedan.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berharap, PKS untuk tetap berada koalisi untuk mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024. 

Muhaimin mengaku, dirinya bersama Anies Baswedan sangat berharap PKS masih tetap bergabung untuk menjadi perekat persatuan.

"Saya bersama Mas Anies Baswedan berharap PKS tetap menjadi salah satu pilar utama perekat persatuan bangsa dan menjadi pilar utama di koalisi perubahan," kata Cak Imin, Jumat 8 September 2023.

Bahkan, Muhaimin Iskandar menyebut jika keberadaan PKS di koalisinya semakin mempermudah mewujudkan cita-cita bersama untuk perubahan Indonesia lebih baik.

BACA JUGA:

"Kami berharap keberadaan PKS bisa semakin memperkokoh semangat untuk terus menjaga persatuan antarelemen bangsa, dan mewujudkan cita-cita bersama untuk perubahan Indonesia lebih baik," katanya.

Apalagi kata Cak Imin, PKB dan PKS punya pengalaman berkoalisi bersama baik di pilpres maupun di pilkada.

"Kalau tidak salah, koalisi PKB dan PKS telah memenangkan 40 pilkada di daerah, 4 pilgub, 36 pilkada kabupaten dan kota," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menekankan, bahwa PKS berkomitmen mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

PKS juga berupaya untuk tetap membangun kepercayaan terhadap sosok Anies Baswedan itu dengan catatan perbaikan komunikasi.

Diberitakan sebelumnya, PKS menegaskan, posisi partai politik di Koalisi Perubahan untuk Persatuan tetap setara meskipun NasDem dan PKB telah mendeklarasikan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar jadi pasangan capres cawapres. 

Apalagi, deklarasi Anies - Cak Imin yang dilakukan di Kota Surabaya, Jawa Timur tidak menunggu hasil musyawarah Majelis Syuro PKS.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: