Kredit Berlian, Aplikasi Pinjol Ilegal dan Memiliki Resiko Tinggi

Kredit Berlian, Aplikasi Pinjol Ilegal dan Memiliki Resiko Tinggi

Pinjol iLegal Tak Berizin OJK--Foto : pixabay.com

Kredit Berlian - Kredit Berlian merupakan layanan aplikasi pinjaman online. Namun, Kredit Berlian bukanlah pinjol yang legal, melainkan ilegal.

Ya, Kredit Berlian merupakan aplikasi pinjaman online yang menyediakan pinjaman uang tunai dan tanpa jaminan plus bunga rendah,

Bagi kamu yang benar-benar kepepet bisa mengajukan kredit dengan mengisi formulir online dan menyertakan beberapa dokumen pendukung seperti foto KTP, NPWP, dan slip gaji.

Melalui Kredit Berlina, para pengguna bisa meminjam mulai dari Rp1.000.000 hingga Rp8.000.000 dengan jangka waktu pinjaman 91 hingga 365 hari.

Suku bunga tahunan yang dikenakan maksimal 18% dan tidak ada biaya tambahan lain seperti biaya administrasi, biaya layanan, dan lain-lain.

Aplikasi Ilegal

Akan tetapi, Kredit Berlian bukanlah aplikasi legal. Sangat penting untuk mengetahui apakah aplikasi ini terlindungi dan berizin atau tidak.

Melansir Kontan, Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI) Tongam Lumban Tobing, Kredit Berlian adalah aplikasi pinjol ilegal yang harus diwaspadai.

"Kami sudah minta diblokir aplikasi tersebut. Kamu juga meminta masyarakat tidak mengakses ke aplikasi ilegal tersebut agar tidak dirugikan," ujar Tongam.

Pinjol ilegal adalah praktik pinjaman yang dilakukan oleh penyedia pinjaman yang tidak memiliki izin atau tidak mematuhi peraturan yang berlaku.

Pinjol ilegal dapat memiliki konsekuensi serius bagi peminjam, termasuk suku bunga yang sangat tinggi, praktik penagihan yang tidak adil, dan risiko keamanan data pribadi yang tinggi.

Kredit Berlian juga meminta izin akses ke data pribadi yang sensiyif, mulai dari nomor ponsel, nomor kartu kredit, daftar kontak, hingga aplikasi yang diinstall.

Fakta lain yang memperkuat kalau Kredit Berlian adalah aplikasi ilegal yaitu informasi kontaknya. 

Emailnya masih menggunakan layanan email gratisan dengan lokasi kantor yang tidak bisa ditemukan di aplikasi peta.

Meng-instal aplikasi ini juga berimbas fatal bagi para penggunannya. Sangat disarankan untuk menghindari aplikasi Kredit Berlian.

Risiko Pinjam di Kredit Berlian

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: