Giliran Gerindra Ajak Demokrat Bergabung Dukung Prabowo, Ahmad Muzani: Sudah Mulai Pembicaraan

Giliran Gerindra Ajak Demokrat Bergabung Dukung Prabowo, Ahmad Muzani: Sudah Mulai Pembicaraan

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani diwawancarai usai berkunjung ke Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/7/2023).-ANTARA/Fath Putra Mulya-

Gerindra Ajak Demokrat Dukung Prabowo - Partai Gerindra menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat untuk bekerjasama pada Pemilu 2024.

Gerindra mengajak kerjasama usai Partai Demokrat keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) setelah adanya deklarasi Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku partai mulai menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat yang telah keluar dari KPP.

"Sudah, sudah mulai pembicaraan. Demokrat komunikasi-nya akan diintensifkan dalam hari-hari ke depan, hari-hari ini," katanya di DBL Arena, Surabaya, Jatim, Minggu, 3 September 2023.

Langkah itu menurutnya merupakan sikap Gerindra yang membuka ruang bagi seluruh pihak dalam upaya memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Kami membuka pintu ke setiap orang, setiap kelompok, setiap organisasi apalagi partai politik yang akan memberi kepada Pak Prabowo," ujarnya.

 BACA JUGA:

Karena kata Ahmad Muzani, dukungan seluruh pihak memiliki andil untuk memperkuat figur Prabowo Subianto.

"Bagi kami dukungan dari siapapun apakah itu ormas, tokoh, kiai, pondok apalagi partai politik sesuatu yang berarti," ucapnya.

Terkait rencana bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ahmad Muzani belum mau membeberkan-nya. Namun, dia kembali menyatakan bahwa Gerindra mulai membangun komunikasi dengan partai yang diketuai Agus Harimurti Yudhoyono itu.

"Kami pokoknya sudah mulai intensif komunikasi," ucapnya.

PDI Perjuangan Ajak Demokrat Dukung Ganjar

PDI Perjuangan akan mengkaji kembali calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Pemlihan Presiden (Pilpres) 2024.

Selain itu, PDI Perjuangan juga akan mengajak Partai Demokrat kerja sama usai menyatakan keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut komunikasi antara PDI Perjuangan dan Partai Demokrat masih dan terus terjalin dengan baik.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: