Ini Harapan Presiden Jokowi di HUT ke-25 PAN

Ini Harapan Presiden Jokowi di HUT ke-25 PAN

Presiden RI Joko Widodo memberi sambutan secara virtual saat acara pembukaan bimbingan teknis dan peringatan HUT Ke-25 PAN di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (28/8/2023).-ANTARA/Genta Tenri Mawangi.-

BACA JUGA:

Diketahui, saat ini Gerindra dan PAN tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang mengusung Prabowo Subianto sebagai capres di Pemilu 2024. 

PAN resmi mendukung Prabowo saat acara deklarasi bersama Golkar di Jakarta pada 13 Agustus 2023. 

Dengan demikian, saat ini Prabowo menerima dukungan dari partainya, Gerindra, PKB, PAN, dan Golkar.

Sejak awal, PAN tetap konsisten mengusulkan Erick Thohir sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres).

Meski demikian, sejauh ini Prabowo Subianto belum juga mengumumkan siapa cawapresnya. 

Termasuk capres lainnya, yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Ketua Panitia HUT Ke-25 PAN Zita Anjani mengatakan, kegiatan HUT PAN menjadi ajang konsolidasi kader PAN mulai dari tingkat pusat, provinsi, sampai ke tingkat ranting.

Tidak hanya Prabowo, peringatan HUT Ke-25 PAN juga dihadiri oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, Ketua MUI Anwar Abbas, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy. 

Dalam acara itu, setidaknya sampai pemutaran video HUT Ke-25 PAN, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tidak terlihat hadir di lokasi acara.

Sebelumnya, Keputusan PAN yang tidak mengundang PDI Perjuangan di acara HUT ke 25 PAN direspons Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. 

Hasto mengaku, jika PDIP menghormati keputusan PAN yang tidak mengundangnya saat ulang tahun ke 25. 

"Kita harus paham bahwa PAN sudah mengusung Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Kami hormati keputusan dari PAN," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin 28 Agustus 2023. 

Meski tak diundang PAN, Hasto tetap mengucapkan selamat ulang tahun kepada partai yang dipimpin Zullkifli Hasan tersebut. 

Harapan Hasto, PAN bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk rakyat Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: