News

Puspom TNI Tingkatkan Penjagaan di Kejagung Buntut Jampidsus Diduga Dikuntit Oknum Densus 88 Polri

fin.co.id - 2024-05-26 11:09:25 WIB

Puspom TNI meningkatkan pengamanan di Kejagung.

FIN.CO.ID - Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI meningkatkan pengamanan dan penjagaan di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI usai kantornya dikelilingi Brimob Polri dengan cara konvoi menggunakan dua mobil rantis dan sekitar lebih dari 20 motor trail pada Senin 20 Mei 2024 malam. Penjagaan keamanan itu juga salah satunya dilakukan setelah diduga terjadi peristiwa penguntitan Jampidsus Kejagung Febrie Ardiansyah oleh oknum anggota Densus 88 Polri.

BACA JUGA:

"Situasi keamanan di Kejaksaan Agung Republik Indonesia mengalami peningkatan pengawasan setelah adanya dugaan peristiwa penguntitan terhadap Jampidsus oleh anggota Densus 88," kata Puspom TNI dalam akun Instagramnya, Minggu 26 Mei 2024.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan di Kejagung. Bahkan, peningkatan pengamanan di Kejagung ini dpimpin oleh Lettu Pom Andri.

"Untuk memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan tersebut, personel Polisi Militer TNI dikerahkan guna melakukan pengamanan khusus yang dipimpin oleh Lettu Pom Andri," sambungnya

"Langkah ini diambil sebagai respons atas kekhawatiran dan ancaman yang dirasakan setelah kejadian tersebut," kelanjutannya.

Pengamanan Puspom TNI ini mencakup patroli rutin, pemeriksaan kendaraan, serta pengawasan terhadap individu yang keluar masuk area Kejagung.

"Langkah pengamanan ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam menjaga stabilitas dan ketertiban di institusi hukum tertinggi di Indonesia. Dengan adanya kolaborasi antara berbagai pihak, diharapkan situasi keamanan di Kejaksaan Agung dapat terjaga dengan baik, sehingga para penegak hukum dapat menjalankan tugasnya tanpa gangguan," tutup unggahan Puspom TNI.

FIN.CO.ID dari Disway Group sudah mencoba meminta tanggapan Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Jubir Densus 88 Kombes Aswin Siregar mengenai penguntitan Jampidsus Kejagung, Febrie Ardiansyah. Namun hingga berita ini dimuat belum ada penjelasan resmi dari pihak Mabes Polri. 

BACA JUGA:

(Anisha Aprilia)

Admin
Penulis