Viral

Polres Purwakarta Klarifikasi Video Viral Pengendara Terlindas Truk Saat Disetop Polantas

fin.co.id - 2024-05-26 08:48:30 WIB

Viral Pengendara Terlindas Truk Setelah Kaget Disetop Polantas

FIN.CO.ID-  Kepolisian Polres Purwakarta mengklarifikasi video viral yang memperlihatkan seorang pengendara terlindas truk saat hendak disetop polisi lalu lintas. 

Perisitiwa itu terjadi di pertigaan Parcom, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu 11 Mei 2024. 

Pengendara yang diketahui bernama Muhammad Faris itu, terjatuh lantaran panik saat disetop polisi lalu lintas atau polantas. Peristiwa itu terekam lewat kamera CCTV di lokasi. 

BACA JUGA:

Pihak polres Purwakara mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Bermula ketika salah seorang petugas unit lantas Polsek Purwakarta sedang melaksanakan pengaturan lalu-lintas di pertigaan parcom. 

Pada saat itu lewat seorang laki-laki menggunakan sepeda motor tanpa plat nomor Polisi kendaraan didepan dan menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.

"Ketika petugas kepolisian berusaha untuk menghentikan kendaraan tersebut, pengendara sepeda motor berusaha mempercepat laju kendaraan untuk menghindari petugas dan mengenai tangan petugas sehingga pengendara sepeda motor tersebut terjatuh dan mengenai truk yang kebetulan lewat," kata Humas Polres Purwakarta di akun Instagramnya. 

BACA JUGA:

Dijelaskan, setelah kejadian tersebut petugas Kepolisian yang sedang mengatur lalu lintas langsung memberi pertolongan kepada korban dengan membawa korban ke rumah sakit. 

"Selanjutnya kecelakaan yang terjadi antara sepeda motor dengan truk sudah ditangani oleh Sat Lantas Polres Purwakarta dan sudah terjadi perdamaian dengan mekanisme restoratif justice pada hari Selasa tanggal 14 Mei 2024" katanya. 

Polres Purwakarta juga membantah anggotanya sedang melakukan razia. Namun hanya mengatur lalu lintas

"Jadi opini yang beredar di masyarakat yang menyatakan Polisi sedang melakukan razia itu tidak benar karena keberadaan anggota polisi itu sedang melakukan pengaturan lalu-lintas. (*) 

Admin
Penulis