Anies Baswedan Klaim Unggul di Survei Internal Koalisi: Beda Jauh Sekali

Anies Baswedan Klaim Unggul di Survei Internal Koalisi: Beda Jauh Sekali

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan keterangan pers sebelum ajang balapan Formula E jakarta 2023 di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (3/6/2023). ANTARA/Syaiful Hakim--

Bacapres Anies Baswedan mengklaim survei yang dilakukan di internal Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP), terdapat perbedaan yang sangat jauh dengan survei yang dilakukan beberapa lembaga survei saat ini. 

"Oh ya, bedanya jauh sekali," kata Anies usai menghadiri pertemuan Koalisi Perubahan di Jakarta, Kamis malam 24 Agustus 2023.

Anies mengatakan, nantinya kebenaran hasil survei akan terungkap. Baik dari hasil survei internal, ataupun eksternal.

"Bedanya jauh sekali dan justru itu membuat, makanya kita check laporan-laporan, kan masing-masing kita bikin, kita crosscheck dan ya nanti biar sejarah nanti yang akan menjawabnya," ujarnya.

Hadir dalam pertemuan Koalisi Perubahan untuk Persatuan tersebut antara lain Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, dan anggota Tim 8 Sudirman Said.

BACA JUGA:

Prabowo Ungul di Survei PWS


Ganjar dan Prabowo--

Untuk diketahui, hasil survei Political Weather Stations (PWS) yang dirilis di Jakarta, Kamis 24 Agustus 2023, menunjukkan mayoritas responden memilih Prabowo Subianto sebesar 40,8 persen dari 1.200 orang pemilih.

Kemudia 35,6 persen memilih Ganjar Pranowo, dan 19,5 persen memilih Anies Baswedan.

Survei teranyar dari Y-Publica mencatat bahwa Prabowo meraih elektabilitas sebagai bakal capres sebesar 30,6 persen, disusul Ganjar Pranowo di urutan kedua sebesar 22,7 persen, kemudian Anies Baswedan di urutan ketiga sebesar 13,4 persen.

BACA JUGA:

Ganjar Unggul di Survei Litbang Kompas


Ganjar Pranowo bertemu Muhaimin Iskandar di salah satu kafe di Jakarta, Jumat (18/8/2023). --

Dalam survei Litbang Kompas, Ganjar Pranowo unggul dalam simulasi terbuka, simulasi 10 nama, 5 nama hingga 3 nama.

Saat simulasi terbuka, elektabilitas Ganjar Pranowo dipilih responden sebanyak 24,9 persen, Prabowo Subianto 24,6 persen, dan Anies Baswedan 12,7 persen.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: