Manfaat Jus Buah Naga Bagi Kesehatan, Perkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat Jus Buah Naga Bagi Kesehatan, Perkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaay buah naga merah--Foto : unsplash.com

Jus Buah - Simak manfaat jus buah naga bagi kesehatan jika dikonsumsi secara rutin. Baik untuk sistem kekebalan tubuh manusia. 

Tahukah kamu, jus buah naga kaya akan nutrisi dan antioksidan. Rasanya yang enak dan manis, membuat jus buah naga cukup populer di kalangan masyarakat terutama pecinta buah.

Jus buah naga memiliki tekstur yang terasa seperti persilangan antara buah pir, markisa, dan kiwi. Sedangkan tampilannya terlihat cantik dan menonjolkan warna merah yang cerah.

Jus buah naga tak hanya memiliki visual yang menggoda, tetapi juga merupakan sumber nutrisi yang beragam. Buah menakjubkan ini sarat dengan manfaat yang dapat mengatasi berbagai kondisi kesehatan. 

Manfaat Jus Buah Naga

Setelah mengetahui beberapa fakta menarik tentang buah naga, mari kita bahas 5 manfaat jus buah naga untuk kesehatan dan kebugaran.

BACA JUGA

1. Baik Untuk Kesehatan Usus

Jus buah naga memiliki sifat prebiotik yang yang bagus untuk meningkatkan kesehatan usus. Buah jni juga dikenal untuk memperbaiki IBD atau gejala penyakit radang usus. 

Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa memasukkan lebih banyak prebiotik ke dalam makanan Anda, dapat mengurangi risiko infeksi saluran pencernaan dan diare

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh 

Sel darah putih bertugas untuk menyerang zat asing yang berbahaya. Namun, sel darah putih rentan mengalami kerusakan akibat radikal bebas. 

Di sinilah antioksidan dalam buah naga, termasuk karotenoid dan vitamin C, berperan penting. Antioksidan ini mampu menetralisir radikal bebas sehingga mencegah kerusakan sel darah putih. 

Mengonsumsi 1 cangkir jus buah naga setiap hari saja sudah mampu memperkuat daya tahan tubuh. 

BACA JUGA

3. Mencegah Penyakit Kronis

Jus buah naga terbukti dapat melawan penyakit kronis, termasuk diabetes, penyakit jantung, kanker, dan radang sendi. 

Karena paparan populasi, tubuh kita rentan terhadap banyak radikal bebas, yaitu molekul tidak stabil yang menyebabkan kerusakan sel. Kerusakan akibat radikal bebas dapat menyebabkan berbagai penyakit kronis dan peradangan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Anisa Suci

Tentang Penulis

Sumber: