Putri Ariani Goyang Istana Negara Saat Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Repubik Indonesia

Putri Ariani Goyang Istana Negara Saat Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Repubik Indonesia

Putri Ariani saat menghibur peserta dan tamu undangan HUT ke-78 RI di Istana Negara--rri.go.id

Putri Ariani Goyang Istana Negara - Penyanyi Putri Ariani menggoyang peserta dan tamu undangan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 17 Agustus 2023.

Remaja berusia 17 tahun pemenang ajang kompetisi Indonesia’s Got Talent 2014 itu membawakan dua lagu, yakni Melati Suci Ciptaan Guruh Sukarnoputra dan Rungkad yang dipopulerkan pedangdut Happy Asmara. 

Saat membawakan lagu Rungkad, seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir di Istana Negara, mulai Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana dan lainnya bergoyang mengikuti irama musik.

Bahkan para peserta dan tamu undangan juga tampak turun ke lapangan untuk berjoget bersama dengan pasukan upacara saat Rungkad.

Putri, yang tampil dengan memainkan piano, juga sempat mengatakan kepada Jokowi bahwa dirinya akan tampil pada semifinal Americas’s Got Talent pada tanggal 5 September mendatang di Los Angeles, Amerika Serikat, atau tanggal 6 September waktu Indonesia.

Dia memohon dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:

"Putri minta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia," kata Putri.

Jokowi pun mengangguk-anggukan kepalanya sebagai pertanda dia memberikan restu kepada Putri untuk berjuang pada ajang pencarian bakat di Amerika Serikat itu.

Apresiasi Jokowi atas Prestasi Putri Ariani

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Putri Ariani, peraih golden buzzer America’s Got Talent (AGT) 2023 di Istana Negara pada Rabu 14 Juni 2023.

Sebagai bentuk apresiasi kepada Putri, Presiden Jokowi akan memberikan tabungan sebagai bekal untuk Putri berangkat ke Amerika Serikat pada bulan Agustus mendatang.

“[Putri] dapat tabungan untuk sangu ke Amerika nanti bulan Agustus,” ujar Jokowi. 

Selain itu, Jokowi juga mengungkapkan akan mengundang Putri untuk tampil pada peringatan HUT kemerdekaan RI mendatang jika tidak mengganggu jadwalnya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: