Datangkan Moises Caicedo, Liverpool Pecahkan Rekor Transfer Termahal di Liga Inggris

Datangkan Moises Caicedo, Liverpool Pecahkan Rekor Transfer Termahal di Liga Inggris

Penggawa tim nasional Ekuador Moises Caicedo.-Twitter/@LaTri-

Liverpool Pecahkan Rekor Transfer - Liverpool selangkah lagi memecahkan rekor transfer Liga Inggris. Mereka akan mendatangkan Moises Caicedo dari Brighton dengan mahar 110 juta poundsterling.

Dilaporkan oleh pakar transfer sepak bola dunia, Fabrizio Romano pada Kamis 10 Agustus 2023, Brighton sudah sepakat dengan angka yang ditawarkan Liverpool untuk Caicedo.

Liverpool berhasil menyalip Chelsea yang sudah lebih dahulu menawar Caicedo. Sejak akhir musim lalu, The Blues sudah mengajukan proposal ke Brighton namun kedua belah pihak belum ada kesepakatan.

Kini Liverpool hanya selangkah lagi mendapatkan tanda tangan dari Caicedo. Gelandang asal Ekuador itu dijadwalkan akan bergabung dengan The Reds pada Jumat 11 Agustus 2023 waktu Inggris.

Pertemuan antara Liverpool dan Caicedo nanti untuk membahas persyarat pribadi yang akan diajukan oleh pemain berusia 21 tahun tersebut. Serta mengatur jadwal untuk melakukan tes medis.

Kesepakatan antara Liverpool dan Brighton ini menjadi pukulan telak bagi Chelsea. Klub milik Todd Boehly itu sangat optimis bisa merampungkan proses transfer dari Caicedo sebelum jendela transfer ditutup.

Namun kenyataan berkata lain, manajemen The Blues pasti juga tidak menyangka Liverpool berani mengajukan penawaran yang fantastis. Bahkan berhasil memecahkan rekor transfer di Liga Inggris.

Bersaing Lagi untuk Romeo Lavia

Persaingan antara Liverpool dan Chelsea bukan hanya untuk mendapatkan Moises Caicedo. Kedua klub raksasa Inggris itu juga tengah beradu kekuatan untuk bisa mendatangkan gelandang Southampton, Romeo Lavia.

Liverpool sudah mengajukan penawaran terlebih dahulu senilai 46 juta poundsterling. Tapi angka tersebut belum disetujui oleh Southampto, mereka meminta The Reds untuk menaikkan nilai tawaran.

Tak lama berselang gilirang Chelsea yang menawarkan 47 juta poundsterling untuk memboyong Lavia. Tapi hingga kini Southampton belum memberikan kepastikan akan melepas gelandang asal Belgia tersebut atau tidak.

Lavia sendiri berharap Southampton mau melepesnya, entah ke Chelsea ataupun Liverpool. Sang wonderkid tampaknya ingin bermain di kasta tertinggi Liga Inggris dan enggan bermain di klub Championship.

Liverpool dan Chelsea akan saling berhadapan dalam laga perdana Liga Inggris, dua hari lagi atau Minggu 13 Agustus 2023. Pertemuan ini akan membuka rivalitas mereka di musim baru.

Rekor Transfer di Liga Inggris

Rekor transfer di Liga Inggris saat ini baru saja dipecahkan oleh Declan Rice. Gelandang Inggris itu pindah dari West Ham ke Arsenal dengan mahar senilai 121,5 juta euro.

Apabila transfer Moises Caicedo terwujud dengan nilai 110 juta poundsterling artinya setara dengan 126 juta euro. Maka hanya dalam hitungan bulan rekor transfer Liga Inggris kembali terpecahkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: