Miss Universe Indonesia Diduga Mengalami Pelecehan, Sandiaga Uno : Kemenparekraf Sudah Menerjunkan Tim

Miss Universe Indonesia Diduga Mengalami Pelecehan, Sandiaga Uno : Kemenparekraf Sudah Menerjunkan Tim

Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno-Tuahta Aldo-

Pelecehan Seksual, Bekasi - Finalis Miss Universe Indonesia diduga mengalami pelecehan seksual, saat body checking dan difoto tanpa menggunakan busana.  

Adanya dugaan tersebut, Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Kemenparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengaku telah menerima laporan. 

"Kami (Kemenparekraf) sudah mendapat laporan, sudah menerjunkan tim untuk ikut memantau dan mengevaluasi," Kata Sandiaga Uno saat ditemui di lingkungan Pemkot Bekasi, Kamis 10 Agustus 2023. 

Ia menilai, Miss Universe Indonesia merupakan bagian dari sektor penting pariwisata yang turut mempunyai tugas mengenalkan wisata di Indonesia. 

"Duta wisata dan miss miss di seluruh nusantara ini, kami melihat sebagai bagian dari promosi pariwisata dan produk ekonomi kreatif. tentunya semua harus dijalankan dalam koridor hukum dan kearifan lokal, serta taat dengan norma norma dan adat istiadat masyarakat kita yang harus kita jaga," ungkapnya. 

Menurutnya, Miss Universe Indonesia mempunyai peran serta dalam membangkitkan sektor pariwisata di Indonesia. 

BACA JUGA :

"Jangan sampai mencoreng nama baik yg sudah kita miliki kaitannya dengan kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif kita," jelasnya. 

Sandiaga Uno mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh aparat kepolisian, usai menerima laporan dari para korban Miss Universe Indonesia. 

Saat ini, Kemenparekraf tengah menunggu hasil investigasi dari pihak kepolisian yang tengah berjalan usai resmi menerima laporan. 

"Kami mengapresiasi aparat hukum kepolisian yang memulai proses setelah dilaporkan, kami menunggu hasil investigasi tapi kami sekaligus mengingatkan," ucapnya. 

Nantinya dari hasil investigasi kepolisian, akan menjadi pertimbangan bagi Kemenparekraf untuk mengambil langkah selanjutnya . 

"Kita masih menunggu hasilnya, karena miss universe sebelumnya juga sudah melapor kepada kita dan kita pastikan prosesnya dilakukan dengan penuh keseriusan dan dijaga hasilnya," tutupnya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: