Aktivis HMI Bakar Bendera PDIP Saat Bela Rocky Gerung, Mahfud MD Beri Komentar Menohok

Aktivis HMI Bakar Bendera PDIP Saat Bela Rocky Gerung, Mahfud MD Beri Komentar Menohok

Aktifis HMI bakar bendera PDIP saat demo bela Rocky Gerung--Istimewa

HMI Bakar Bendera PDIP- Menkopolhukam Mahfud MD mengaku kaget ada aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang melakukan aksi demonstrasi dengan membakar bendera PDI-Perjuangan. 

"Berita ini mengagetkan. Masak, aktivis HMI membela Rocky Gerung (RG) dengan membakar bendera PDIP," kata Mahfud Md di Twitter-nya dikutip pada Selasa 8 Agustus 2023.

Mahfud MD mengatakan, tradisi HMI itu saling adu argumen. Bukan membakar bendera. 

"Saya setuju dengan Presidium KAHMI Kalsel Fazlur Rahman bahwa tindakan tesebut tidak layak. Membela RG boleh saja tapi tradisi HMI adalah adu argumen, bukan membakar bendera," kata Mahfud Md. 

Mahfud menilai, apa yang dilakukan aktivis HMI untuk membela Rocky Gerung dengan membakar bendera PDI-Perjuangan itu sangat keliru. 

BACA JUGA: 

Dia mengatakan, seharusnya HMI mempersiapkan kuasa hukum untuk membela Rocky Gerung. 

"Kalau membakar bendera PDIP itu alasannya karena PDIP mengadukan RG ke polisi maka alasan itu juga keliru." ujarnya

"Bagaimana kalau bendera HMI dibakar hanya misalnya, karena HMI melaporkan orang ke polisi? Adalah lebih baik seandainya mau membela RG dengan memberi bantuan hukum atau adu argumen secara terbuka," kata Mahfud MD. 

Sebelumnya sebuah bendera PDIP dibakar tepat di Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat oleh sekelompok aktivis yang mengatasnamakan HMI.

Merespon itu, Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) PDI-Perjuangan Jakarta Pusat mempolisikan HMI atas pembakaran bendera. 

BACA JUGA:

Laporan tersebut terdaftar dengan Nomor LP/B/4597/VIII/2023/SPKT POLDA METRO JAYA. 

Menurut anggota BBHAR Triwilyono Susilo, peristiwa pembakaran tersebut terjadi di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (4/8) kala HMI melakukan unjuk rasa membela akademisi Rocky Gerung yang diduga menghina Presiden Joko Widodo.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: