Rocky Gerung Minta Maaf: Saya Tidak Hina Jokowi Secara Individu

Rocky Gerung Minta Maaf: Saya Tidak Hina Jokowi Secara Individu

Rocky Gerung dan Gibran Rakabuming Raka (twitter)--

Rocky Gerung Minta Maaf- Pengamat Politik Rocky Gerung akhirnya minta maaf atas ucapannya yang menyebut Presiden Jokowi 'bajingan tolol'. 

Rocky Gerung minta maaf karena ucapan itu membuat kegaduhan dan perselisihan di tengah masyarakat. 

"Saya minta maaf, keadaan hari ini yang menyebabkan perselisihan berlanjut tanpa arah. Kritik saya terhadap Presiden Jokowi, saya biasa lakukan dimana-dimana" kata Rocky Gerung dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat 4 Agustus 2023 . 

Ahli filsafat ini menerangkan, dirinya bukan menyerang atau menghina Presiden Jokowi secara pribadi. Tetapi sebagai Presiden. 

"Saya tidak menghina Jokowi sebagai individu. Saya kira Jokowi mengerti, makanya tidak melaporkan saya," kata Rocky Gerung. 

BACA JUGA:

Meski demikian, Rocky menyebut di dalam demokrasi persaingan pemikiran itu diperbolehkan. 

"Kita di sini belum sampe di situ, belum membedakan mana kritik publik mana dendam pribadi," ucap Rocky.

Rocky Gerung menduga, beberapa pihak memanfaatkan kasus ini karena kepentingan atau dendam. Namun Rocky akuo tidak akan berhenti mengkritik. 

"Kasus ini berbagai macam kepentingan mengincar untuk mengeksploitasi itu. Tapi saya tidak akan berhenti menjadi pengkritik, itu dasarnya. Jadi sekali lagi, saya anggap aja bahwa, oke selesaikan saja kasus ini," tutur Rocky.

Menurut Rocky, kasus ini membuat tensi politik makin terlihat. Segala hal, lanjutnya, dikaitkan dengan kasus ini.

BACA JUGA:

"Jadi segala hal kemudian disodorkan di situ, dan peristiwa ini tensi politiknya atau political tone-nya makin lama makin terlihat," jelas Rocky.

Rocky mengamu menerima kemarahan para pendukung Jokowi di semua daerah. Namun begitu, Rocky berharap bisa mengerti dan membedakan antara pejabat publik dan individu. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: