Selangkah Lagi, Rasmus Hojlund Jadi Pemain Termahal ke-6 dalam Sejarah Manchester United

Selangkah Lagi, Rasmus Hojlund Jadi Pemain Termahal ke-6 dalam Sejarah Manchester United

Penyerang Denmark Rasmus Hojlund.-Twitter/@FabrizioRomano-

Rasmus Hojlund Gabung Manchester United - Rasmus Hojlund telah menyelesaikan tes medisnya bersama Manchester United (MU) menjelang kepindahan dengan mahar 72 juta poundsterling dari Atalanta.

Kedatangan Hojlund ke MU kemungkinan akan diumumkan bertepatan dengan laga persahabatan saat melawan Lens pada hari Sabtu 5 Agustus 2023.

Striker Atalanta itu dikabarkan akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan.

Kesepakatan antara Hojlund dan MU bernilai awal 64 juta poundsterling dan ditambah 8 juta poundsterling yang diberikan tergantung dari penampilannya. Sebelumnya Atalanta mematok harga Hojlund senilai 77 juta poundsterling.

Pengumuman resmi penandatanganannya bisa datang akhir pekan ini, dengan kemungkinan pemain berusia 20 tahun itu akan dihadirkan saat pertandingan persahabatan melawan Lens.

Kemudian ketika United menjalani laga pramusim terakhirnya melawan Athletic Bilbao pada hari Minggu 6 Agustus 2023, ada kemungkinan Hojlund sudah bisa dimainkan.

Kedatangan Hojlund ke Old Trafford sesuai dengan prediksi yang dilaporkan oleh Sky Sports. Sebelumnya mereka sudah menyebutkan kalau striker asal Denmark itu lebih memilih MU daripada Paris Saint Germain (PSG).

Pemain termahal ke-6 dalam sejarah MU

Dengan biaya transfer senilai 72 juta poundsterling, menempatkan Rasmus Hojlund dalam peringkat keenam daftar pemain termahal Manchester United.

Berikut daftar lengkapnya:

  1. Paul Pogba (Juventus ke MU) 2016 - 93,25 juta poundsterling
  2. Romelu Lukaku (Everton ke MU) 2018 - 90 juta poundsterling
  3. Antony (Ajax ke MU) 2022 - 85,4 juta poundsterling
  4. Harry Maguire (Leicester ke MU) 2019 - 80 juta poundsterling
  5. Jadon Sancho (Dortmund ke MU) 2021 - 73 juta poundsterling
  6. Rasmus Hojlund (Atalanta ke MU) 2023 - 72 juta poundsterling

Dukungan dari Christian Eriksen

Seusai laga ujicoba melawan Dortmund, gelandang Manchester United Christian Eriksen memberikan komentarnya terkait Rasmus Hojlund.

"Seperti apa dia? Dia nomor sembilan yang kuat," kata Eriksen memberikan komentar soal Hojlund.

"Dia banyak berkembang dalam setahun terakhir sejak saya pertama kali melihatnya bersama tim nasional (hingga) setahun, jadi, ya, dia pemain yang sangat bagus." lanjutnya

Menurut Ericksen, saat ini reputasi Hojlund di Denmark sedang menanjak. Banyak media lokal yang membicarakan soal potensi yang dimiliki sang striker untuk timnas Denmark.

"Dia pria yang baik, dia pemain yang bagus. Seperti yang saya katakan, dia berkembang, berubah menjadi pemain nomor sembilan yang baik untuk tim nasional," terang Eriksen.

Biografi Rasmus Hojlund

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: