Wahai Rocky Gerung, Ini Nasihat dari Habib Husein Baagil: Jangan Merasa Diri Paling Pintar!

Wahai Rocky Gerung, Ini Nasihat dari Habib Husein Baagil: Jangan Merasa Diri Paling Pintar!

Habib Hisein Baagil-Tangkapan layar video-

Habib Husein Nasihat Rocky Gerung- Habib Husein Baagil ikut merespon kontroversi Rocky Gerung yang menyebut Presiden Jokowi bajingan tolol. 

Habib Husein menilai Rocky Gerung merasa bahwa dirinya paling cerdas dari yang lain. 

Padahal banyak tokoh-tokoh lain yang sangat cerdas dan diakui dunia hingga saat ini. 

"Anda merasa yakin dengan kecerdasan Anda. Orang-orang sudah lebih berhasil melebihi Anda itu, yang lebih cerdas dari Anda. Yang bisa mengayomi jutaan ummat. Yang memiliki kecerdasan dan diakui sampai saat ini yaitu Imam Sayf'i" kata Habin Husein di akun Instagram-nya @husein.baagil, Jumat 4 Agustus 2023.

Habib Husen mengutip pernyataan Imam Syaf'i yang melarang umat Islam menasihati orang lain di depan umum. Sebab itu bentuk pelecehan dan penghinaan. 

BACA JUGA:

"Beliau (imam Syaf'i) mengatakan, bila seseorang menasihati di khalayak ramai, itu suatu penghinaan dan pelecahan. Jadi ketika kita berpendapat hendaknya tahu diri, berguru kepada siapa, bersanad ilmu kepada siapa," ujar Habib Husein. 

"Sesungguhnya menasihati orang di depan orang banyak adalah bentuk pelecehan atau penghinaan. Apalagi ke Presiden Jokowi seorang presiden" tuturnya. 

Ucapan Rocky Gerung:

Sebelumnya, Rocky Gerung melontarkan kritikan keras terhadap cawe-cawe Presiden Jokowi di akhir masa jabatannya. 

Rocky Gerung menilai, Presiden Jokowi saat ini sedang berusaha mempertahankan legacy-nya. Sebab, ketika masa jabatannya telah selesai dan kembali menjadi rakyat biasa. 

BACA JUGA:

"Begitu Jokowi kehilangan kekuasaanya dia jadi rakyat biasa, enggak ada yang peduli nanti. Tetapi Jokowi ambisi Jokowi adalah mempertahankan legacy-nya," kata Rocky Gerung seperti yang dikutip dari video unggahan tersebut.

Rocky bilang, Jokowi mondar mandir mencari investro untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan.

Kemudian Jokowi mondar-mandir mendekati koalisi, seolah Jokowi hanya memikirkan nasibnya, tidak memikirkan nasib rakyat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: