Menu Lezat dengan Tepung Tapioka: 5 Resep Kuliner yang Menggoda Selera

Menu Lezat dengan Tepung Tapioka: 5 Resep Kuliner yang Menggoda Selera

Menu Lezat dengan Tepung Tapioka: 5 Resep Kuliner yang Menggoda Selera--Google Photos

Tepung Tapioka - Tepung tapioka adalah salah satu bahan dapur yang serbaguna dan dapat digunakan untuk berbagai macam hidangan lezat.

Tepung tapioka terbuat dari singkong dan sangat populer sebagai bahan masakan Indonesia dan beberapa negara lainnya.

Dengan teksturnya yang kenyal dan rasanya yang lembut, tepung tapioka dapat digunakan untuk membuat hidangan yang menggugah selera.

Berikut ini adalah 5 resep menu enak dengan tepung tapioka yang wajib Anda coba di rumah:

1. Klepon Tepung Tapioka

Klepon adalah kue tradisional Indonesia yang memiliki cita rasa manis dan lembut. Untuk membuat klepon, campurkan tepung tapioka dengan air panas hingga menjadi adonan kenyal.

Bentuk adonan menjadi bulatan kecil dan isi dengan gula merah yang sudah dihaluskan. Rebus klepon hingga mengapung dan gulingkan dalam parutan kelapa secukupnya. Nikmati klepon manis dengan aroma kelapa yang menggoda.

BACA JUGA:

2. Papeda Manado

Papeda adalah makanan khas dari Sulawesi Utara, terutama Manado. Untuk membuat papeda, campurkan tepung tapioka dengan air dan aduk hingga merata.

Rebus adonan hingga menjadi bubur yang kenyal dan sajikan dengan ikan bakar atau kuah santan yang lezat saat masih panas.

Papeda adalah hidangan yang gurih dan menyegarkan, cocok dinikmati dalam cuaca yang dingin atau sebagai hidangan utama dalam acara keluarga.

3. Dadar Gulung Tepung Tapioka

Dadar gulung adalah kue manis yang populer di Indonesia. Untuk membuat dadar gulung dengan tepung tapioka, campurkan tepung dengan santan dan telur hingga adonan menjadi licin.

Panaskan wajan datar dan tuangkan adonan tipis-tipis hingga membentuk dadar. Isi dadar dengan kelapa parut yang sudah dicampur dengan gula merah cair, kemudian gulung dan sajikan.

Rasakan kombinasi manis dari gula merah dan gurih dari dadar gulung tepung tapioka yang lembut saat menyantap masakan ini.

BACA JUGA:

4. Bolu Kukus Tepung Tapioka

Bolu kukus merupakan salah satu kue basah yang nikmat dan mudah dibuat. Campurkan tepung tapioka dengan tepung terigu, telur, gula, dan susu cair hingga menjadi adonan yang halus.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: