Tak Perlu Khawatir, Pertamina Pastikan Stok Gas Melon 3 Kg Aman

Tak Perlu Khawatir, Pertamina Pastikan Stok Gas Melon 3 Kg Aman

Pangkalan Gas Elpiji di Kabupaten Tangerang Belum Menerapkan Pembelian Gas Melon Harus Dengan KTP-Rikhi Ferdian-fin.co.id

Stok Gas Melon 3 Kg - Masyarakat diminta tak perlu khawatir dengan ketersediaan gas melon 3 Kg atau gas elpiji 3 kg.

Sebab, PT Pertamina memastikan stok gas melon 3kg aman untuk kebutuhan masyarakat.

Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati mengakui adanya peningkatan konsumsi gas melon 3kg pada Juli 2023. Namun pihaknya memastikan ketersediaan gas melon 3kg aman untuk masyarakat.

"Pada bulan Juli ini memang ada peningkatan konsumsi sebesar 2 persen sebagai dampak liburan panjang beberapa waktu lalu. Kami sedang melakukan recovery dari penyediaan distribusinya untuk mempercepat," katanya dalam keterangan resminya, Selasa, 26 juli 2023.

Dia mengatakan ketersediaan elpiji 3kg aman dan beharap 1 minggu ke depan konsumsi gas melon 3kg akan berangsur normal.

Untuk menjaga stok elpiji, Pertamina melalui Subholding Commercial & Trading, PT Pertamina Patra Niaga, memantau penyaluran elpiji.

BACA JUGA:

Dalam hal ini, pihaknya juga bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memastikan ketersediaan pasokan serta penyaluran elpiji 3 kg bersubsidi tepat sasaran.

Salah satu upayanya adalah dengan operasi pasar. Terkait dengan upaya ini, Pertamina bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mengidentifikasi di mana lokasi-lokasi yang harus buka operasi pasar.

"Upaya itu agar pengelolaan stok elpiji efektif langsung kepada masyarakat," ungkap Nicke.

Berdasarkan data pemerintah, kata dia, sekitar 60 juta rumah tangga yang berhak menerima subsidi dari total 88 juta rumah tangga atau sekitar 68 persen.

Namun, pada hari Selasa jika melihat data, berapa persen penjualan elpiji subsidi terhadap total elpiji angkanya ternyata tinggi, mencapai 96 persen.

"Jadi, kami bisa melihat ada yang tidak tepat subsidinya. Oleh karena itu, kami juga bekerja sama dengan aparat penegak hukum untuk pengecekan memastikan distribusi tepat sasaran," tuturnya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: