Usut Kematian Binaragawan Justyn Vicky, Polisi Bali Periksa 3 Orang Ini

Usut Kematian Binaragawan Justyn Vicky, Polisi Bali Periksa 3 Orang Ini

Video Justyn Vicky angkat barber 170 kg--Instagram

Binaragawan Justyn Vicky - Polisi turun tangan menyelidiki kasus kematian binaragawan Justyn Vicky. 

Diketahui binaragawan Justyn Vicky saat mengangkat barbel seberat 210 kilogram di The Paradise Gym, Denpasar, Bali.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Guruh Firmansyah mengatakan pihaknya tengah mengusut kasus kematian Justyn Vicky.

Meskipun jasad sang binaragawan yang memiliki nama asli Herman Fausi (34) itu telah dimakamkan.

"Terkait dengan binaragawan ini sudah kami lakukan penyelidikan, untuk sementara kami masih pada tahap pemeriksaan (saksi). Untuk sementara sudah kami periksa tiga orang," katanya, Senin 24 Juli 2023.

Tiga saksi yang diperiksa oleh penyidik Reskrim Polsek Denpasar Selatan hingga saat ini berasal dari manajemen dan pegawai The Paradise Bali Gym yang terletak di Jalan Danau Tamblingan, Denpasar.

BACA JUGA:

Firmansyah pun belum dapat menjelaskan secara detail kronologi kejadian yang menimpa binaragawan tersebut karena masih dalam tahap penyelidikan.

"Saya belum menyimpulkan terkait dengan hal itu (kronologi kejadian), nanti setelah rampung semua akan kami sampaikan," katanya.

Dirinya pun belum dapat menyimpulkan penyebab kematian Justyn Vicky secara pasti. Menurut dia, pihak kepolisian sementara bekerja dengan melakukan pemeriksaan saksi-saksi, olah tempat kejadian perkara dan melakukan analisis dengan berbagai pihak agar dapat menjelaskan secara detail terkait  kematian sang binaragawan.

Firmansyah juga belum dapat memberikan keterangan terkait adanya dugaan kesengajaan dalam kasus tewasnya sang influencer kebugaran tersebut.

"Itu (dugaan kesengajaan) kami belum tahu. Setelah proses semua rampung baru kami jelaskan. Ini kan masih tahap penyelidikan," kata dia.

Dia mengatakan bahwa pihaknya pertama kali mendapatkan informasi pada Minggu (15/7) sebelum peristiwa tersebut viral di media sosial dengan adanya potongan video yang beredar luas. 

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: