Komplotan Pencuri Kosmetik di Alfamart Diamankan Polsek Balaraja, Begini Modusnya!

Komplotan Pencuri Kosmetik di Alfamart Diamankan Polsek Balaraja, Begini Modusnya!

Dua Pelaku Pencurian Kosmetik yang Diamankan Polsek Balaraja, Polresta Tangerang. --Rikhi Ferdian Untuk FIN.

Kasus Pencurian di Alfamart -- Polsek Balaraja mengamankan dua dari tiga pelaku pencurian produk kosmetik di sebuah toko Alfamart di Jalan Raya Serang KM. 29 Kampung Ciapus, Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Dua pelaku yang diamankan yakni wanita berinisial ST dan seorang pria berinisial SB. Sedangkan satu pelaku lain yakni MD masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) polisi.

"Telah terjadi pencurian barang berupa produk kosmetik sebanyak 20 pcs berbagai merk. Aksi pencurian kosmetik tersebut terjadi pada Jumat 21 Juli 2023, sekira pukul 18.00 WIB," kata Kapolsek Balaraja AKP Badri Hasan, dalam keterangannya, Senin 24 Juli 2023.

Dijelaskan Badri, aksi pencurian produk kosmetik tersebut dilakukan para tersangka dengan menggunakan Mobil Daihatsu Xenia warna putih dengan No.pol : B-1213-BYN.

Yang mana, sesampainya di TKP tersangka SH dan MD turun dari mobil dan masuk ke dalam toko Alfamart dengan membawa tas jinjing.

"Tersangka SH kemudian mengambil barang berupa produk kosmetik sedangkan MD menunggu didepan toko Alfamart untuk berjaga atau memantau situasi," jelasnya.

"Sedangkan untuk tersangka SB menunggu di mobil dengan kondisi mobil standby," sambungnya.

Lanjut Badri, tersangka ST yang berada di dalam toko Alfamart langsung mengambil barang produk kosmetik yang tersimpan di rak dagangan sebanyak 20 pcs berbagai merk.

Kemudian saat karyawan Alfamart tengah sibuk melayani pembeli yang bertransaksi di kasir tersangka ST langsung pergi keluar toko Alfamart tanpa melakukan pembayaran.

"Akan tetapi aksi pelaku diketahui oleh seorang karyawan Alfamart lainnya bernama Ramadhan Irvan Fauzi yang langsung mengejar tersangka ST," ulasnya.

Panik aksinya diketahui karyawan toko, tersangka ST langsung lari dan masuk kedalam mobil yang dikendarai oleh tersangka SB.

Sedangkan tersangka MD karena panik langsung lari dan tidak sempat ikut naik mobil.

Sementara, karyawan toko Alfamart berusaha mengejar dengan menggunakan sepeda motor.

Hingga akhirnya ttidak jauh dari TKP mobil yang ditumpangi ST dan SB dapat diberhentikan usai dibantu oleh warga. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: