Messi Resmi Gabung Inter Miami, Segini Besaran Gajinya

Messi Resmi Gabung Inter Miami, Segini Besaran Gajinya

Messi gabung Inter Miami--

Kapten Argentina Lionel Messi resmi gabung dengan klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami. Hal ini di kabarkan langsung melalui akun media sosial Inter Miami pada Sabut 15 Juli 2023 waktu setempat. 

Messi tiba di Florida Selatan pada hari Selasa pekan lalu setelah liburan dan memulai pemeriksaan fisik dan dokumen yang diperlukan pada hari Rabu besoknya. 

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali ini, pindah ke Miami setelah dua tahun bertugas di Paris Saint-Germain (PSG).

Pemain 36 tahun itu diperkenalkan oleh Inter Miami dalam sebuah acara penyambutan di Stadion Fort Lauderdale, pada Minggu 16 Juli 2023 (waktu setempat).

Messi mengenakan nomor punggung 10 dan diperkirakan akan menjalani debutnya dengan Inter Miami pada Jumat 21 Juli 2023 mendatang. 

BACA JUGA:

"Saya sangat bersemangat untuk memulai langkah selanjutnya dalam karier saya bersama Inter Miami dan di Amerika Serikat," kata Messi dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP.

Kedatangan Messi ke Amerika Serikat diperkirakan bakal menarik minat lebih besar bagi para penggemar sepak bola di Amerika Serikat dan seluruh dunia untuk menyaksikan kompetisi MLS. 

Messi dikontrak klub milik David Beckham ini hingga 2025. Menurut informasi, Messi akan digaji di Inter Miami sebesar antara $50 juta hingga $60 juta pertahun atau setera dengan dengan Rp750 miliar hingga Rp900 miliar (kurs rupiah Rp.14.500) pertahun.

Komisaris MLS Don Garber mengungkapkan kegembiraannya melalui rilis resmi:

"Kami sangat gembira bahwa pemain terhebat di dunia memilih Inter Miami CF dan Major League Soccer, dan keputusannya merupakan bukti momentum dan energi di balik Liga kami dan olahraga kami di Amerika Utara."

BACA JUGA:

"Kami tidak ragu bahwa Lionel akan menunjukkan dunia bahwa MLS bisa menjadi League of Choice untuk pemain terbaik dalam permainan," katanya dikutip AFP.

Messi adala bintang terbesar dalam sepak bola ini. Sementara Inter Miami adalah tim yang saat ini duduk di dasar klasemen MLS Wilayah Timur. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: