Pengumuman! Tol Bakauheni - Terbanggi Besar dan Medan - Binjai Resmi Dikelola INA

Pengumuman! Tol Bakauheni - Terbanggi Besar dan Medan - Binjai Resmi Dikelola INA

Penandatanganan Konfirmasi Diselesaikannya Transaksi (“Konfirmasi”) dua ruas antara Hutama Karya dan INA dilaksanakan pada hari ini, Kamis 13 Juli 2023 di Menara Danareksa, Jakarta-Credit Image: Hutama Karya-

Penyelesaian transaksi saham kedua ruas ini sebelumnya diawali dengan dilaksanakannya penandatanganan HoA (Head of Agreement) dengan INA pada 14 April 2022 lalu yang disaksikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, dimana kemudian dilanjutkan dengan diskusi serta negosiasi secara intens.

Melalui skema kerja sama investasi ini, Hutama Karya dan INA berkomitmen agar pelayanan di kedua ruas tol tersebut tidak akan berkurang dan justru meningkat. 

Sebagai informasi, jalan tol Mebi memiliki panjang 17,2 km dan telah dioperasikan sejak awal sejak tahun 2017. Sementara untuk jalan tol Bakter dengan panjang 141 km, diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo, secara langsung pada tahun 2019 silam. 

Kedua tol ini tidak hanya dapat meningkatkan konektivitas antar daerah, namun juga terhadap perekonomian daerah.

Hingga saat ini, Hutama Karya telah membangun Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sepanjang ±1.021,5 km, termasuk dengan jalan tol dukungan konstruksi. 

Untuk ruas tol Konstruksi 424,5 km dan 597 km ruas tol Operasi. Adapun ruas yang telah beroperasi secara penuh diantaranya yakni Tol

Bakauheni – Terbanggi Besar (141 km), Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (189 km), Tol Palembang – Indralaya (22 km), Tol Medan Binjai (17 km), Tol Pekanbaru – Dumai (132 km), Tol Sigli Banda Aceh Seksi 2, 3 dan 4 (37 km) serta Tol Binjai – Langsa Seksi 1 (12 km), Tol Bengkulu – Taba Penanjung (18 km) dan Tol Pekanbaru – Bangkinang (31 km). (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: