Kupas Tuntas Vivo X80: Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangannya

Kupas Tuntas Vivo X80: Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangannya

Smartphone Vivo X80--

Apalagi jika sebelumnya Anda menggunakan ponsel dengan bobot yang lebih ringan. Letak lensa kamera yang terkesan berantakan sehingga menimbulkan sisi kurang elegan.

2.  Software Masih Kurang

Karena cukup banyak aplikasi prainstal dengan timbulnya notifikasi yang tidak diinginkan dari bloatware itu. Software pada ponsel ini memiliki jaminan peningkatan OS sebanyak tiga kali dan pacth keamanan selama 3 tahun.

3.  Tidak Memiliki Slot Memori Tambahan dan Lubang Jack 3,5 mm

Kedua fitur tersebut dihilangkan agar ponsel lebih minimalis digunakan. Dan tidak adanya fitur slot tambahan membuat pengguna hanya mengandalkan memori internal yang sudah disediakan oleh ponsel tersebut.

4.  Penggunaan Kamera Rumit

Fitur yang disediakan oleh aplikasi kamera pada ponsel ini cukup banyak seperti, portrait, panorama, live photo, slow motion, supermoon, AR stiker, time lapse, astro mode, ultra HD document, pro sports mode, double exposure, long exposure dan terakhir dual view video.

Harga HP Vivo X80 2023

Vivo melalui keluaran seri X80 ini menampilkan inovasi terbaiknya kepada publik. Fitur kamera menjadi andalan karena telah didukung oleh teknologi Zeiss dan AI terbaru. Ponsel ini juga sudah dibekali dengan Soc MediaTek Deminsity 9000 dengan chipset V1+.

Masalah kecil yang menjadi kekurangan pada ponsel ini adalah software. Terkait bloatware pada palikasi kamera, namun Vivo dapat menyelesaikan hal tersebut dengan mengupdatenya.

Untuk harga, Vivo mematok harga X80 di pasar Indonesia dengan harga yang cukup mahal. Saat perilisan, produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 11,9 jutaan.

Namun karena kini sudah memasuki tahun baru, harga produk ini pun turun. Melihat rangkuman harga X80 di berbagai marketplace, kini smartphone tersebut datang dengan harga mulai dari Rp9,1 jutaan. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Bianca C.

Tentang Penulis

Sumber: