Kupas Tuntas Vivo X80: Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangannya

Kupas Tuntas Vivo X80: Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangannya

Smartphone Vivo X80--

Review Smartphone Vivo X80 - Merk smartphone terkemuka Vivo telah meluncurkan jenis ponsel flasgrip seri Vivo X8 terbarunya di Indonesia. Perilisan ini menghadirkan dua jenis tipe ponsel terbaru yaitu Vivo X8 reguler dan Vivo X8 Pro.

Pada hari perilisannya, Vivo menggunakan tagline #Cinematicsredifined untuk turut merayakan perilisan ponsel tersebut. Ponsel ini menjanjikan pengalaman one tap cinematic professional kepada para pengguna melalui chip ZEISS Optics Indonesia.

Vivo mengatakan bahwa ponsel ini mengutamakan sektor kamera. Ponsel ini menghadirkan inovasi terbaru di bagian kamera. Tak hanya membuat hasil foto cinematic tapi juga membuat pengalaman dalam memotret setiap momen bermakna dengan sekali sentuhan.

Hasil kerjasama dengan Zeiss (perusahaan lensa kamera asal Jerman) bahwa kamera yang digunakan pada ponsel ini menggunakan lensa buatan perusahaan tersebut.

BACA JUGA:

Fitur lainnya yaitu desain ponsel yang lebih elegan yang menggunakan bingkai berbentuk curved dan case ponsel tersebut didukung oleh Flourite AG Glass yang diklaim sulit meninggalkan bekas sidik jari.

Tampilan HP Vivo X80

Ponsel ini rilis dengan perubahan yang lebih baik dari seri sebelumnya. Perubahan ini dinilai penting untuk menarik pasar konsumen yang ingin mempunyai ponsel kelas premium dengan harga yang terjangkau.

Apa saja hal yang membuat konsumen agar tertarik dengan ponsel ini ? Jawabannya akan Anda temukan dalam artikel ini. Simak pembahasannya sampai habis.

Pada bagian layar, ponsel ini menggunakan AMOLED panel dengan ukuran layar 6,78 inci. Kemudian dibekali dengan resolusi layar Full HD Plus dengan refresh rate sampai 120 Hz. Bentuk model layar mempunyai bentuk punch hole yang memuat kamera depan 32 MP.

Bagian belakang kamera memiliki tiga kamera belakang yang mempunyai kamera belakang utama 50 MP dan sensor sony IMX 866 RGBW. Lalu kamera ultra wide 12 MP dengan kamera telephoto sebesar 12 MP.

BACA JUGA:

Ponsel ini didukung dengan chip dari perusahaan MediaTek dimensity 9000 yang mempunyai kecepatan rendering grafis (GPU) cukup tinggi yaitu sampai 10 persen dengan efisiensi energi 15 persen.

Chip tersebut juga memiliki peningkatan sampai 45 persen dengan konsumsi daya baterai yang diperlukan dapat berkurang hingga 40 persen daripada dimensi 1200. Chipset ini berpadu dengan RAM 12 GB dengan memori penyimpanan 256 GB, serta didukung extended RAM sampai 4 GB.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Bianca C.

Tentang Penulis

Sumber: