AP II Siap Sambut Peningkatan Lalu Lintas Penerbangan di Bandara Kertajati Mulai Oktober 2023

AP II Siap Sambut Peningkatan Lalu Lintas Penerbangan di Bandara Kertajati Mulai Oktober 2023

Bandara Kertajati Siap Digunakan untuk Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji 1444 H--(Istimewa)

Bandara Kertajati - Aktivitas di Bandara Kertajati di Majalengka (Jawa Barat) yang dikelola PT Angkasa Pura II terus bergeliat melayani berbagai penerbangan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau langsung kegiatan dan fasilitas di Bandara Kertajati pada Selasa, 11 Juli 2023, menyampaikan apresiasi atas peningkatan aktivitas penerbangan di bandara terbesar di Jawa Barat itu. 

“Saya senang karena aktivitas di Bandara Kertajati sudah sangat baik. Sekarang telah digunakan untuk embarkasi haji, bandara embarkasi haji untuk kurang lebih 8.000 jemaah dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat,” ujar Jokowi.

Kepala Negara menambahkan, “Nantinya dimulai bulan Oktober akan operasi penuh, artinya dari Bandara Husein Sastranegara akan digeser ke Kertajati utamanya untuk yang pesawat jet," 

Pada hari ini Presiden juga meresmikan Jalan Tol Cisumdawu yang dapat mempersingkat waktu tempuh antara Bandara Kertajati dan Bandung. 

Di tempat yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan geliat penerbangan di Bandara Kertajati turut didorong layanan penerbangan haji dan umrah. 

BACA JUGA:

“Alhamdulillah, geliat Kertajati meningkat setelah didapuk melayani penerbangan haji dan umrah,” jelas Menteri BUMN. 

Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Kertajati

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin akan memastikan kesiapan Bandara Kertajati dalam menyambut peningkatan penerbangan mulai Oktober 2023. 

“AP II saat ini sudah berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan di Bandara Kertajati untuk mempersiapkan aspek operasional dan layanan sejalan dengan peningkatan lalu lintas penerbangan mulai Oktober 2023.” 

“Kami ingin memberikan layanan dan operasional terbaik bagi penumpang pesawat dan maskapai di seluruh titik, mulai dari sebelum perjalanan (pre-journey), saat penerbangan (on-journey) dan saat kedatangan (post-journey),” ujar Muhammad Awaluddin. 

Muhammad Awaluddin menuturkan AP II tengah menggodok skema dukungan bagi maskapai untuk mempermudah kepindahan operasional dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: