Berbeda dengan Mahfud MD, Ali Ngabalin Justru Bela Panji Gumilang: Cara-Cara Kalian Ini Terlalu Kotor

Berbeda dengan Mahfud MD, Ali Ngabalin Justru Bela Panji Gumilang: Cara-Cara Kalian Ini Terlalu Kotor

Ali Mochtar Ngabalin--Istimewa

Berbeda dengan Mahfud MD, Ali Ngabalin Justru Bela Panji Gumilang: Cara-Cara Kalian Ini Terlalu Kotor

Tenaga Ahli Utama Kantor Presiden Ali Mochtar Ngabalin punya sikap berbeda dari yang lain terkait kontroversi Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang. 

Ali Ngabalin justru membela Panji Gumilang dan mengecam siapa saja yang menuduh Panji Gumilang dan Al Zaytun sesat. 

Ali Ngabalin menilai, pihak yang mempermasalahkan Panji Gumilang diduga kerena ingin merebut Al Zaytun dan tangannya. 

BACA JUGA:

Ali Ngabalin menyebut, pihak yang menuduh Panji Gumilang sesat adalah cara-cara yang tidak bermoral, cara kotor yang ingin merampas Al Zaytun. 

"Kalau kalian mau ambil Al Zaytun, ambil saja, tapi pakai cara-cara yang bermoral ga usah banyak nuduh orang melakukan berbagai macam ketimpangan. Cara-cara ini lazim kita ketahui kalau ada orang mau merampok, cara-cara kalian ini terlalu kotor sekali,” ujar Ngabalin dalam sebuah video wawancara yang beredar di media sosial, dilansir fin pada Kamis 6 Juli 2023.

Ali Ngabalin tidak yakin dengan anggapan bahwa Panji Gumilang memperbolehkan berzina di Al Zaytun bagi yang memiliki banyak uang.  

"Sejak kapan ada pondok pesantren mengajarkan orang berzina boleh nanti bayar, sejak kapan ada pondok pesantren mengajarkan orang melakukan kaderisasi membangun negara di negara yang lain dalam pondok pesantren,” sambungnya. 

BACA JUGA:

Ngabalin mengatakan, keluarganta ada yang sedang menuntut ilmu di Al Zaytun. Sehingga dia yakin Ponpes yang terletak di Indramayu Jawa Barat itu tidak sesat. 

"Ponaan saya. Kaka saya yang tertua itu, anaknya sekolah di Al Zaytun. Jadi jangan nuduh orang sembarangan, jangan mendiskreditkan pak Kiyai Gumilang itu," tuturnya. 

Ngabalin mengatakan, Panji Gumilang adalah kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang pernah mengenyam pendidikan di Pesantren Gontor.

Selain itu, kata dia, Panji juga merupakan anak dari kader Majelis Syuro Muslimin Indonesia (Masyumi) sehingga mustahil melakukan penyimpangan yang melawan syariat Islam.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: