Gejala Awal Diabetes yang Harus Dikenali, Jangan Tunggu Kondisi Memburuk

Gejala Awal Diabetes yang Harus Dikenali, Jangan Tunggu Kondisi Memburuk

Gejala Awal Diabetes, Image: StockSnap / Pixabay--

Obat Diabetes yang Manjur #2: Glimepiride

Obat ini termasuk ke dalam golongan sulfonilurea. Obat ini bekerja dengan cara merangsang pankreas untuk memproduksi lebih banyak insulin dan membantu tubuh memanfaatkan insulin lebih baik. Salah satu contoh obat yang mengandung glimepiride adalah Amaryl.

Obat Diabetes yang Manjur #3: Saxagliptin

Obat ini termasuk ke dalam golongan inhibitor DPP-4. Obat ini bekerja dengan cara meningkatkan kadar hormon incretin yang dapat merangsang pankreas untuk melepaskan insulin dan menghambat hati untuk melepaskan glukosa. Salah satu contoh obat yang mengandung saxagliptin adalah Kombiglyze.

BACA JUGA:Tips Sehat untuk Penderita Diabetes tanpa Bikin Lapar

Obat Diabetes yang Manjur #4: Sitagliptin

Obat ini juga termasuk ke dalam golongan inhibitor DPP-4. Obat ini bekerja dengan cara yang sama dengan saxagliptin. Salah satu contoh obat yang mengandung sitagliptin adalah Januvia.

Obat Diabetes yang Manjur #5: Pioglitazone

Obat ini termasuk ke dalam golongan glitazon atau TZD. Obat ini bekerja dengan cara meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin dan mengurangi resistensi insulin di hati dan otot. Salah satu contoh obat yang mengandung pioglitazone adalah Actos.

BACA JUGA:Makanan yang Bikin Gula Darah Naik, Harus Dibatasi Orang Diabetes

Cara Memilih Obat Diabetes Manjur

Obat diabetes manjur yang cocok untuk kamu mungkin berbeda dengan orang lain. 

Oleh karena itu, kamu harus berkonsultasi dengan dokter sebelum memilih obat diabetes manjur.

Dokter akan menentukan jenis dan dosis obat diabetes manjur yang sesuai dengan kondisi kesehatan kamu, seperti tingkat keparahan diabetes, riwayat penyakit lain, usia, berat badan, dan gaya hidup.

Selain itu, dokter juga akan memantau efektivitas dan efek samping dari obat diabetes manjur yang kamu konsumsi secara rutin.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: