Kapolri Mutasi Kapolda Sumut dan Kapolda Bali

Kapolri Mutasi Kapolda Sumut dan Kapolda Bali

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra dimutasi Kapolri -tribratanews.polri.go.id-

Kapolda Sumut dan Kapolda Bali Dimutasi - Kapolri Jenderal Listyo sigit Prabowo melakukan rotasi di lingkungan Polri. 

Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Kapolda Bali, dan Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) dimutasi.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra dimutasi sebagai perwira tinggi (Pati) Lemdiklat Polri. Jabatannya kemudian diemban oleh Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi yang sebelumnya menjabat Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops).

Kapolda Bali Irjen Putu Jaya Danu Putra dimutasi menjadi Pati Baintelkam Polri. Jabatan yang ditinggalkan Irjen Putu Jaya Danu Putra kemudian diisi oleh Brigjen Ida Bagus KD Putra Narendra yang sebelumnya menjabat sebagai Karoada B/J Slog Polri.

BACA JUGA:

Kemudian jabatan Kapolda Sulbar yang sebelumnya dijabat Irjen Pol. Verdianto Iskandar Bitticaca kini diemban oleh Irjen Pol. Adang Ginanjar yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Irjen Pol Verdianto kemudian ditugaskan sebagai Asops Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) DivHumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan membenarkan mutasi tersebut.

Bahkan dia mengatakan Kapolri telah menernitkan 5 surat telegram kapolri yang berisi mutasi 539 personel yang terdiri atas perwira tinggi, perwira menengah hingga perwira pertama.

BACA JUGA:

“Polri sendiri menerbitkan lima surat telegram yang diterbitkan pada tanggal 24 Juni 2023, secara keseluruhan terdapat 539 personel yang mutasi,” katanya, Senin, 26 Juni 2023.

Ramadhan merincikan kelima surat telegram (ST) tersebut, yakni ST/1392/VI/KEP./2023 terdapat 28 personel yang diputasi, ST/1393/VI/KEP./2023 sebanyak empat personel.

Selanjutnya ST/1394/VI/KEP./2023 ada 218 personel dimutasi. ST/1395/VI/KEP./2023 sebanyak 170 personel, dan ST/1396/VI/KEP./2023 sebanyak 119 personel.

Dari 539 personel yang dimutasi itu, kata Ramadhan, sebanyak 272 orang dimutasi karena promosi, 104 personel untuk penyegaran, 41 personel penempatan Dikbangpimti tahun 2022, penugasan khusus sebanyak 30 personel, 83 personel memasuki masa pensiun, empat personel karena evaluasi jabatan, tiga personel karena sakit dan dua personel karena pengukuhan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: