Daftar Lengkap 437 Personel Polri yang Dimutasi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit

Daftar Lengkap 437 Personel Polri yang Dimutasi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan-humas.polri.go.id-humas.polri.go.id

Daftar Lengkap 437 Personel Polri yang Dimutasi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit - Mutasi besar-besaran dilakukan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada Ramadan 2023.

Sebanyak 437 perwira polisi mulai perwira menengah (pamen) hingga perwira tinggi (pati). Termasuk orang 7 Kapolda.

Mutasi terhadap 437 personel Polri tersebut tertuang dalam 4 telegram yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono pada 27 Maret 2023.

Dia menyebutkan empat surat telegram mutasi tersebut ialah ST/712/KEP./2023 berisi mutasi delapan personel, ST/713/KEP./2023 tentang mutasi 155 personel, ST/714/KEP./2023 soal mutasi 193 personel, serta ST/715/KEP./2023 mutasi terhadap 117 personel.

BACA JUGA:Kapolri Lakukan Mutasi Besar-Besaran, 7 Kapolda Diganti, Irjen Fadil Imran Jadi Kabaharkam

“Jadi pada hari ini Pak Kapolri mengeluarkan empat surat telegram mutasi, ada 473 personel yang dimutasi, di antaranya tujuh kapolda, tiga pejabat utama, Mabes Polri, penyegaran ada 77 personel,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Rabu, 29 Maret 2023.

Dalam surat telegram tersebut, ketujuh kapolda yang dimutasi adalah Kapolda Metro Jaya, Kapolda Jawa Barat, Kapolda Lampung, Kapolda Kalimantan Barat, Kapolda Sulawesi Tengah, Kapolda Gorontalo, dan Kapolda Sulawesi Tengah.

Berikut daftar nama-nama kapolda yang diganti, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran mendapat promosi jabatan menjadi Kabaharkam Polri menggantikan Komjen Pol. Arief Sulistyanto yang memasuki masa pensiun.

Jabatan Kapolda Metro Jaya digantikan oleh Irjen Pol. Karyoto yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

BACA JUGA:Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo Dimutasi, Komjen Ahmad Dofiri Ditunjuk Kapolri Jabat Irwasum

Kemudian Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus dimutasi menjadi Kapolda Jawa Barat menggantikan Irjen Pol. Suntana yang memasuki masa pensiun.

Lalu jabatan Kapolda Lampung diisi oleh Irjen Pol. Helmy Santika yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Gorontalo.

Jabatan Kapolda Gorontalo diisi oleh Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol. Kemudian, Brigjen Pol. Pipit Rismanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Kalimantan Barat.

Selanjutnya Kapolda Sulawesi Tengah yang dijabat oleh Irjen Pol. Nana Sudjana digantikan oleh Irjen Pol. Setyo Boedi Moemponi Harso. Dan Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Rudy Sufahriadi yang dimutasi sebagai Pati Lemdiklat Polri digantikan oleh Irjen Pol. Agus Nugroho.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: