Surya Paloh Tak Gentar: NasDem Ditekan, Dirayu hingga Kadernya Dijebloskan ke Penjara, Itu Risiko Perjuangan!

Surya Paloh Tak Gentar: NasDem Ditekan, Dirayu hingga Kadernya Dijebloskan ke Penjara, Itu Risiko Perjuangan!

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.--Fajar.co.id

Surya Paloh Tak Gentar: NasDem Ditekan, Dirayu hingga Kadernya Dijebloskan ke Penjara, Risiko Perjuangan! 

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh ingatkan kadernya agar terus berjuang demi bangsa dan negara. 

Meskipun saat ini, NasDem mendapat sejumlah tekanan, hingga kadernya dijebloskan ke penjara. Surya Paloh sebut semua itu bagian dari risiko perjuangan. 

"Kita ingin perjuangan kita berlanjut terus. Dibujuk, dirayu, ditekan, kalau perlu kadernya dijebloskan ke tahanan, Itu adalah bagian daripada risiko perjuangan kita. " kata Surya Paloh di acara orientasi calon anggota legilatif (Caleg) NasDem se-Sulawesi di Hotel Claro, Makassar, Kamis 22 Juni 2023.

BACA JUGA:

Meski begitu, Paloh pastikan niat NasDem baik demi bangsa dan negara. 

"Tapi niat baik kita pada negeri ini, niat baik kita bahkan ke sahabat-sahabat kita yang ada di negeri ini. Sahabat kita bukan yang belum, yang tidak memerintah. Bahkan sahabat yang sedang memerintah pun kita memiliki niat baik untuk itu,” kata Surya Ploh. 

Surya Paloh juga menegaskan jika NasDem tidak mengedepankan prasangka buruk. Termasuk pikiran-pikiran yang licik dalam berpolitik.

"Kita tidak mengedepankan prasangka buruk. Kita tidak mengedepankan pikiran-pikiran dan strategi yang licik dalam berpolitik," ucapnya.

BACA JUGA:

"Kita menghormati upaya penegakan hukum yang ada di negeri ini. Penghormatan kita pada upaya-upaya penegakan hukum, itu jangan diragukan lagi terhadap NasDem. Kita patuh, kita menghormati," sambungnya.

Diketahui, salah satu kadernya yang terjerat kasus korupsi adalah Wasekjen NasDem yang juga mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate. Dia kini ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait kasus korupsi pengadaan tower BTS 4G di Kominfo. 

Berikutnya, salah satu kader NasDem yang Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tengah dibidik Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK terkait kasus penempatan pegawai dalam jabatan di Kementan.

Kasus dugaan korupsi di Kementan tersebut saat ini masih dalam tahap penyelidikan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: