Surya Paloh: Jangankan Abang Dipenjara, Dibunuh pun Tetap Dukung Anies Baswedan

Surya Paloh: Jangankan Abang Dipenjara, Dibunuh pun Tetap Dukung Anies Baswedan

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh -Dok. FIN-

Surya Paloh: Jangankan Abang Dipenjara, Dibunuh pun Tetap Dukung Anies Baswedan- Mantan wakil menteri era SBY, Denny Indrayana menyebut, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tidak akan mengubah dukungannya untuk Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024. 

Menurut Denny, Surya Paloh pernah mengatakan hal tersebut dalam sebuah pertemuannya dengan sejumlah elit Partai NasDem. 

"Dalam satu pertamuan dengan elit partainya, Surya Paloh dikabarkan menegaskan: Abang ini jangankan masuk penjara, dibunuh pun tetap tidak akan berubah mendukung Anies Baswedan," tulis Denny Indrayana melalui akun Twitter-nya, dikutip pda Kamis 15 Juni 2024.


cuitan Denny Indrayana di Twitter--tangpakan layar

Sebelumnya Denny Indrayana menyebut ada upaya menjegal Anies Bawedan untuk maju sebagai calon presiden. Upaya penjegalan itu dengan menargetkan Menteri Perikanan Syahrul Yasin Lompo (SYL) yang merupakan kader Partai NasDem.

"Pagi tadi saya kembali mendapatkan informasi penting. Kali ini soal dugaan kasus korupsi yang sedang berjalan di KPK. Yang ditargetkan menjadi tersangka lagi-lagi adalah lawan oposisi. Seorang Menteri dengan isinial S*L. Tujuannya jelas, menganggu koalisi KPP dan menjegal Anies Baswedan," kata Denny Indrayana.

Denny mengatakan, gangguan semacam itu akan justru semakin meneguhkan Partai Nasdem di dalam koalisi. "Hukum memang benar-benar direndahkan menjadi alat mengganggu koalisi dan penentu arah pencapresan saja," ucapnya.

Denny Indrayan mengatakan, infirmasi lain yang dia perole yakni pimpinan KPK datang ke seorang Menteri senior dan menyatakan  bahwa telah lengkap bukti, dan meminta izin Presiden untuk mentersangkakan seorang pimpinan parpol. 

"Ada empat dugaan kasus korupsi, soal kardus, pembangunan kantor partai, pembangunan beberapa rumah keluarga, sampai gratifikasi mobil mewah. Sang menteri senior mengatakan, "jalankan saja sesuai bukti dan proses hukum", kata Denny.

Menanggapi kabar dirinya akan ditersangkakan, Menteri Perikanan Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku dirinyaa tidak mengerti terkait isu korupsi yang menjeratnya.

"Oh saya tidak mengerti itu," kata Mentan RI Syahrul Yasin Limpo di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Rabu, 14 Juni 2023.

Eks Gubernur Sulawesi Selatan itu enggan menjawab pertanyaan wartawan dan langsung menuju kendaraan dinas yang sudah terparkir, kemudian meninggalkan lokasi peninjauan kawasan pengembangan bawang merah yang berada di Kabupaten Solok.

SYL berkunjung ke Kabupaten Solok, Sumatera Barat dalam rangka peninjauan kawasan pengembangan bawang merah. Kegiatan itu diketahui menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Penas Tani Ke-XVI yang dipusatkan di Lanud Sutan Sjahrir Kota Padang 10-15 Juni 2023.

Sekedar diketahui, KPK saat ini telah membuka penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi di Kementerian Pertanian. Informasi tersebut dibenarkan Plt. Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur Rahayu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: