Kumpulkan Petinggi Partai Pengusung Anies Baswedan, Surya Paloh Bahas Masa Depan Koalisi Perubahan

Kumpulkan Petinggi Partai Pengusung Anies Baswedan, Surya Paloh Bahas Masa Depan Koalisi Perubahan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.--

Kumpulkan Petinggi Partai Pengusung Anies Baswedan, Surya Paloh Bahas Masa Depan Koalisi Perubahan - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengumpulkan para petinggi partai pengusung Anies Baswedan, yaitu PKS dan Demokrat.

Pertemuan petinggi partai anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan dilakukan di di kediaman pribadinya di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara pada Jumat, 26 Mei 2023.

Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf membenarkan jika ada pertemuan antara para petinggi partai anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan di Pulau milik Surya Paloh.

"Iya, ini pertemuan pekan lalu di lokasi Kepulauan Seribu, lokasi milik Pak Surya Paloh," katanya dalam keterangannya Rabu, 31 Mei 2023.

BACA JUGA:

Dijelaskannya, pertemuan tersebut membahas sejumlah hal, salah satunya soal masa depan Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

"Insya Allah kita solid untuk maju terus. Mudah-mudahan segera terwujud pasangan calon dari tiga (parpol) Koalisi Perubahan untuk Persatuan," katanya.

Sementara Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari mengatakan, pertemuan tersebut menunjukkan soliditas koalisi jelang Pemilu 2024.

"Itu menunjukkan koalisi ini sangat solid. Jadi tidak ada yang berubah terkait dengan koalisi ini, dan kita justru semakin solid untuk melangkah ke depan," katanya.

BACA JUGA:

Pertemuan itu juga membahas soal langkah koalisi ke depan yang akan diambil, termasuk memberikan dukungan kepada Partai NasDem.

Sebabnya, mantan Sekjen Partai NasDem sekaligus Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek penyediaan infrastruktur bTS 4G beserta infrastruktur pendukungnya pada Rabu, 17 Mei 2023.

"Pertemuan itu lebih kepada menyampaikan dukungan dan simpati kepada Partai NasDem, sekaligus juga membicarakan langkah-langkah yang akan dilakukan oleh koalisi,"  ujar dia.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: