Kini Punya Jalur Baru, Ini Rekomendasi Lokasi Bersepeda Di Wilayah Kota Bekasi

Kini Punya Jalur Baru, Ini Rekomendasi Lokasi Bersepeda Di Wilayah Kota Bekasi

Ilustrasi - Jalur sepeda Kota Bekasi yang berlokasi di area Stadion Patriot Chandrabaga-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Jalanan Kota Bekasi saat ini sudah bisa dinikmati para pecinta olahraga sepeda, usai 4 ruas telah dilengkapi marka lajur khusus sepeda. 

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, dilengkapinya lajur khusus sepeda merupakan pengembangan proyek yang sudah dilakukan sejak tahun 2020 lalu. 

"Jalur sepeda di wilayah kota bekasi ini sudah terbangun oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ)," ungkap Syafrudin, selaku Jabatan Fungsional Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Teknik Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) 

BACA JUGA:Rekomendasi Rumah Makan Sunda di Kota Bekasi, Menu Andalan Gurame Goreng Lengkap Dengan Sambal

Bagi pecinta olahraga sepeda di Kota Bekasi, kini punya 4 titik lajur khusus diantaranya : 

- Jalan Jenderal Ahmad Yani

- Jalan Chairil Anwar

- Jalan Cut Meutia

- Jalan Ir. H. Juanda.

Pembangunan jalur khusus sepeda di Kota Bekasi, bermula di Jalan Jenderal Ahmad Yani. dilanjut di Jalan Chairil Anwar, kemudian di Jalan Cut Meutia dan Jalan Ir. H. Juanda. 

"Untuk pembangunan jalur sepeda baru, di Jalan Nasional dari persimpangan Bekasi Cyber Park sampai ke Bulak Kapal," ucapnya. 

BACA JUGA:Rekomendasi Restoran Sushi Buat Ngumpul Bersama Teman di Kota Bekasi

Jalur khusus yang dapat dinikmati para pecinta olahraga sepeda, memiliki lebar sekitar 1,2 meter dan diberikan marka berwarna hijau di lajurnya. 

Guna mendukung fasilitas bagi warga Kota Bekasi, fasilitas pendukung juga akan dibangun diantaranya parkir khusus sepeda dan rambu-rambu guna keamanan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: