Fakta One Piece: 7 Teknik Andalan Wapol Pengguna Buah Iblis Baku Baku no Mi yang Kabur dari Pangaea Castle

Fakta One Piece: 7 Teknik Andalan Wapol Pengguna Buah Iblis Baku Baku no Mi yang Kabur dari Pangaea Castle

One Piece: Wapol saat mengaktifkan kekuatan dan kemampuan buah iblis (devil fruit) Baku Baku no Mi.-Istimewa-


One Piece: Eks Raja Kerajaan Drum Wapol (kiri) saat mengalahkan Dalton (kanan).-Istimewa-

BACA JUGA:

Wapol juga dapat menggunakan kekuatan buah untuk tujuan pertempuran dengan menelan lawannya utuh atau dengan menggunakan kekuatan transformasi buah untuk membantunya.

Dia juga berhasil selamat dari longsoran salju dan menyelamatkan kedua anteknya dengan menelan massa salju dan menjaga bawahannya tetap aman di mulutnya.

Setelah dikalahkan oleh Luffy dan menjadi gelandangan tunawisma, Wapol mampu menghasilkan aplikasi yang lebih bermanfaat dari kekuatan buah dan melayani tujuan yang lebih produktif.

Dengan menggunakan teknik Pabrik Baku Baku, Wapol mampu membuat beberapa mainan untuk dijual sebagai mata pencaharian.

BACA JUGA:

Sebagai imbalannya, Wapol mampu menciptakan industri baru baginya untuk memerintah.

Teknik Andalan Baku Baku no Mi

  • Yukigesho (雪化粧, Yukigeshō, artinya "Tertutup Salju"): Wapol menyembunyikan dirinya di lanskap bersalju Pulau Drum dan menyergap setiap penyusup dengan melompat keluar dengan rahang terbuka lebar, siap menelan penyusup tersebut. Dia juga bisa menyembunyikan Catur dan Kuromarimo sebagai cadangan, jika serangan ini gagal. Dalam dub Viz English Manga and Funimation, teknik ini disebut Snow Powder Makeup; dalam 4Kids yang dijuluki One Piece: Grand Adventure, itu disebut Doom Blanket.
  • Baku Baku Shock (バクバク食ショック, Baku Baku Shokku, artinya "Makanan Chomp Chomp"): Setelah makan sesuatu, Wapol dapat mengubah benda atau bahan tersebut ke dalam tubuhnya seperti mengubah lengannya menjadi meriam. Ini pertama kali terlihat digunakan oleh Wapol untuk mengubah dirinya menjadi sebuah rumah dengan meriam untuk senjata. Berbagai bentuk yang terlihat sejauh ini Wapol telah berubah menggunakan teknik ini adalah bentuk besar yang terdiri dari berbagai senjata, sebuah rumah dengan meriam untuk senjata, bentuk kayu dengan cabang panjang untuk hidung dan pohon keluar dari kepalanya, bentuk dengan lampu untuk kepala lengkap dengan lilin yang menyala, dan bangku taman. Ini disebut Munch-Munch Mutation dalam Viz Manga dan 4Kids dub dan Munch-Munch Shock dalam dub Funimation.
  • Wapol House (ワポルハウス, Waporu Hausu): Setelah satu "meriam tumis mentega", satu "meriam ekstra langka", "salad bola meriam dan bubuk mesiu", dan satu "rumah panggang", Wapol menyerapnya ke dalam tubuhnya dan berubah menjadi rumah lengkap dengan pintu, cerobong asap, dan jendela yang disertakan. Lengannya juga diubah menjadi meriam, dan cerobong asap juga bisa bertindak sebagai meriam. Bentuk ini pertama kali terlihat digunakan oleh Wapol untuk bertarung melawan Luffy dan Chopper di istananya. Nama tersebut mungkin merupakan plesetan dari jaringan restoran "Waffle House".
  • Bero Cannon (ベロ大砲キャノン, Bero Kyanon, artinya "Meriam Lidah") Wapol mengubah lidahnya menjadi meriam dan menembakkan bola meriam ke lawannya. Ini pertama kali terlihat digunakan untuk menembak Luffy ketika dia meraih rahang Wapol erat-erat dengan tangannya. Dalam Viz Manga dan 4Kids dan Funimation dubs, ini disebut Tongue Cannon.
  • Ningen Heiki (人間兵器, Ningen Heki, artinya "Senjata Manusia"): Digambarkan oleh Wapol sebagai transformasinya yang paling kuat, setelah memakan semua senjata di gudang senjata Kastil Drum, Wapol menggunakan Baku Baku Shock untuk mengubah seluruh tubuhnya menjadi persenjataan. Pertama kali terlihat digunakan untuk mengalahkan dan menghukum Dalton dalam kilas balik, Wapol mencoba menggunakannya melawan Luffy selama pertempuran mereka, tetapi tidak dapat karena Nami telah mencuri kunci gudang senjata darinya.
  • Baku Baku Factory (バクバク工場ファクトリー, Baku Baku Fakutorī, artinya "Pabrik Chomp Chomp"): Teknik di mana Wapol menggabungkan dua atau lebih hal berbeda yang telah dia telan untuk menciptakan sesuatu yang lain. Ini pertama kali terlihat digunakan ketika Wapol menggabungkan Catur dan Kuromarimo bersama-sama untuk menciptakan Chessmarimo. Setelah dikalahkan oleh Luffy, Wapol sering menggunakan teknik ini untuk membuat mainan sebagai mata pencaharian. Produk sampingan yang ditemukan dalam mainan yang dibuat oleh teknik ini, yang ditemukan oleh para ilmuwan, adalah jenis baja baru, mengisyaratkan bahwa buah ini juga dapat memadukan mineral yang belum ditemukan. Baja ini dijuluki oleh para ilmuwan sebagai Wapometal. Ini disebut Munch-Munch Factory di Viz Manga dan 4Kids dan Funimation dubs.
  • Slim-up Wapol (スリムアップワポル, Surimuappu Waporu): Wapol menelan sebagian besar tubuhnya sampai hanya rahang bawahnya yang tersisa. Dia kemudian mengatur ulang struktur tulangnya menggunakan kekuatannya. Ketika dia selesai, dia muncul dan mengungkapkan dirinya sebagai versi dirinya yang lebih kurus dan lebih tinggi. Ini pertama kali terlihat digunakan untuk mengejar Nami dengan lebih baik. Ini disebut Wapol Slim-Down di Viz Manga, Lean and Mean di dub 4Kids dan Funimation dan Slim Wapol di subs Funimation.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: