Zulhas Respons Tawaran PDIP Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Zulhas Respons Tawaran PDIP Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) beserta rombongan tiba di Kantor DPP PDI Perjuangan.-ANTARA/Melalusa Susthira K)-

Zulhas Respons Tawaran PDIP Dukung Ganjar di Pilpres 2024 

Tawaran PDI Perjuangan kepada PAN untuk mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2023 direspons Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas).

Zulhas mengatakan, PAN mengapresiasi dan menghormati tawaran PDI Perjuangan untuk bersama-sama mendukung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Tentu, PAN sangat mengapresiasi dan menghormati tawaran tersebut. PAN selama ini juga sudah dekat dengan Pak Ganjar," ujarnya. 

"PAN sudah lama mengenal dan mengikuti jejak kepemimpinan Pak Ganjar," sambung Zulhas, Sabtu 3 Juni 2023.

BACA JUGA:PAN dan PDI Perjuangan Makin Mesra, Megawati Minta Puan Balas Kunjungan Zulhas

Ia juga menyampaikan hal tersebut kepada jajaran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalimantan Tengah di sela-sela Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II di Ballroom M. Bahalap Hotel, Kalimantan Tengah, Sabtu.

Meski demikian, lanjutnya, dalam memutuskan sosok yang didukung sebagai capres di Pilpres 2024, PAN perlu merumuskan dan menyampaikan secara detail hal tersebut kepada internal partai. 

Zulhas menegaskan bahwa pandangan dan semua masukan dari seluruh kader PAN perlu didengar.

"Pandangan dan masukan semua kader perlu didengar. Tujuannya, agar semua mesin politik yang dimiliki PAN bisa berjalan seirama," tambahnya.

BACA JUGA:Di Depan Zulhas, Hasto Sanjung PAN Lewat Pantun

Ke depan, Zulhas memastikan PAN akan melakukan komunikasi lanjutan dengan PDI Perjuangan melalui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"PAN akan tetap melakukan komunikasi lanjutan dengan PDI Perjuangan. Apalagi, kemarin disepakati PDI Perjuangan juga akan melakukan kunjungan ke DPP PAN," kata Zulhas.

Sebelumnya, Jelang Pemilu 2024, hubungan dua partai politik, yakni PAN dan PDI Perjuangan semakin mesra. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: